POPULAR STORIES

Sentuhan Tangan Dingin DMC Bikin Ferrari 812 Superfast Makin Liar

Sentuhan Tangan Dingin DMC Bikin Ferrari 812 Superfast Makin Liar

KabarOto.com – Bagi DMC membangun sebuah mobil kencang bukan jadi pengalaman baru untuk tuner asal Jerman tersebut. Setelah sebelumnya mereka beberapa kali menggarap Lamborghini, kali ini giliran sebuah Ferrari 812 Superfast yang menjadi objek karyanya.

DMC menamai projek ini “Spia” dengan melakukan beberapa penyesuaian dan peningkatan tenaga pada mobil tersebut. Untuk eksteriornya, terdapat penggantian bumper yang memiliki bentuk airdam lebih mengotak, sementara pada sisi kanan kirinya ada semacam splitter agar angin bisa mengalir lebih lancar sekaligus berguna mendinginkan rem.

Baca Juga : Modifikasi E.Prime, Bikin Mazda MX-5 Jadi Makin Agresif

Lalu DMC memberikan side skirt, serta tidak lupa spoiler add on ducktail dan diffuser baru berukuran sedikit lebih besar, semuanya menggunakan material karbon, penggunaan bahan ini memang sering digunakan pada mobil kencang karena dinilai lebih ringan dan kuat. Sebagai finishing, warna dipilih Starshine Blue dengan efek glitter.

Pelek pun di-upgrade menggunakan forged ukuran belang yakni depan 21 inci lebar 9.5, dan belakang 22 inci lebar 12 warna Midnight Black, berbalut ban performa tinggi lansiran Pirelli Sport ukuran 255/30 R21 dan 355/25 R22. Dikombinasikan juga per kompetisi sehingga terlihat lebih pendek dan pastinya lebih stabil jika bermanuver.

Baca Juga : Hanya 'Sentuh' ECU, ABT Sportsline Bikin Tenaga Audi RS Q3 Melonjak

Soal kinerja mesin, versi standar Superfast saja sudah bikin merinding dengan 788 dk. Nah ternyata DMC berhasil menggalakkan lagi tenaganya sehingga jadi 820 dk, akibat penggunaan knalpot full titanium. Sehingga memungkinkannya melesat hingga 350 kpj.