Sepeda Listrik Harley Davidson Tembus Harga Rp200 Jutaan

Sepeda Listrik Harley Davidson Tembus Harga Rp200 Jutaan

KabarOto.com – Selain memproduksi motor gede (moge), Harley Davidson juga memproduksi sepeda listrik melalui divisi barunya, yakni Serial 1.

Tidak seperti model lain, sepeda listrik Harley Davidson ini mengusung model Mosh/Chopper, sehingga terlihat seperti sepeda custom. Tampilan yang retro dipadukan dengan rangka rendah dan setang model ape hanger yang tinggi. Jok sepeda yang panjang dan rendah, terlihat seperti banana seat pada sepeda di tahun 1960-an.

Baca juga: Harley-Davidson Sportster S 2021 Berpenampilan Segar Dan Mesin Anyar

Menurut keterangan resmi Serial 1, mengatakan bahwa sepeda listrik ini memadukan model wheelie pada tahun 1960-an dengan gaya chooper dan berwarna psychedelic.

Untuk sistem penggerak, Serial 1 ini menggunakan motor listrik yang pernah dibuat Harley Davidson, yakni Mosh/Cty. Fungsi rantai yang ada di sepeda konvensional, diganti dengan model sabuk karbon.

Baca juga: LiveWire Resmi Jadi Nama Divisi Motor Listrik Harley-Davidson

Motor listrik tersebut dapat menghasilkan kecepatan hingga 32 km/jam, dan diklaim mampu menjangkau jarak hingga 168 km/jam dalam sekali pengecasan hingga penuh.

Dengan spesifikasi dan desain yang diatwarkan, sepeda listrik Mosh/Chooper telah laku terjual dengan harga $14.200 atau setara Rp 204 jutaan melalui lelang online.