Harley-Davidson Sportster S 2021 Berpenampilan Segar Dan Mesin Anyar

Harley-Davidson Sportster S 2021 Berpenampilan Segar dan Mesin Anyar Sumber Foto : Harley-Davidson

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, meluncurkan model Cruiser Sport terbarunya yaitu Harley-Davidson Sportster S 2021.

Pihak Harley kini memberikan mesin baru yaitu 1250 Revolution Max. Mesin V-Twin berpendingin cairan delapan katup berkapasitas 1.252 cc ini mampu menghasilkan tenaga 121 dk dan torsi 127 Nm. Mirip seperti Pan America, mesin baru ini memiliki sistem variable valve timing dan self-adjusting lifter.

Baca Juga : Harley-Davidson Pan America Sudah Beberkan Spesifikasi

Mesin menjadi bagian dari sasis

Tentu saja, semua kekuatan dan teknologi itu tidak berguna tanpa sasis yang kompeten. Bagian mesin menjadi sebagai bagian dari sasis, sehingga pihak H-D mampu mengurangi bobot Sportster menjadi 227 kg.

Secara tampilan, Harley-Davidson Sportster S dikemas lebih modern dan lebih sporty. Memadukan dua desain siluet klasik dan modern seperti Pan America baru.

Motor ini memiliki jok tinggi, sedangkan sistem pembuangan 2-1-2 yang diletakan tinggi layaknya model flat tracker atau scrambler. Bagian depan, penggunaan suspensi upside-down (USD) ukuran 43 mm yang mampu disetel.

Baca Juga : Beberapa Unit Harley-Davidson 2021 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Ini Harganya

Sementara untuk belakang suspensi tunggal reservoir Showa Piggyback lengkap dengan kenop penyesuaian beban ini terhubung dengan lengan ayun teralis baja. Bagian pelek model 5 palang ini dibalut ban Dunlop GT503 guna memberikan cengkraman yang baik.

Pelek ini disandingkan kaliper monoblok Brembo empat piston dengan ukuran 310 mm di depan. Sementara Brembo dua piston dengan ukuran 260 mm di belakang. Sistem pengereman tentu sudah ABS.

Warna Midnight Crimson

Walaupun Sportster S memiliki desain klasik, pihak Harley memberikan teknologi kekinian loh seperti layar TFT empat inci berbentuk bulat ini memiliki konektivitas Bluetooth, kontrol traksi menikung dan lampu LED. Selain itu terdapat mode berkendara seperti Sport, Road, Rain dan mode Custom dengan dua mode terpisah.

Baca Juga : Harley-Davidson Meluncurkan Electra Glide Revival, Cuma Ada 1.500 Unit

Tidak lupa, terdapat Port USC-C, cruise control dan tangki ukuran 7,8 liter untuk Sportster S ini siap dibawa berkelana.

Harley-Davidson Sportster S 2021 tersedia dalam warna Vivid Black, Stone Washed Wite Pearl dan Midnight Crimson. Soal harga untuk pasar Amerika Serikat dibanderol USD14.999 atau setara Rp 217 jutaan saja.

Warna Stone Washed White Pearl