Harley-Davidson Pan America Sudah Beberkan Spesifikasi

Harley-Davidson Pan America Sudah Beberkan Spesifikasi

KabarOto.com - Harley-Davidson mulai berani membusungkan dada mengawali tahun 2021. Sebab Harley-Davidson Pan America sudah bisa disimak di diler paling cepat bulan Maret mendatang.

Yup, Spesifikasi dari Harley-Davidson Pan America sudah diumbar oleh manufaktur yang berbasis di Milwaukee kepada para penggemar motor adventure seluruh dunia.

Baca juga: Harley-Davidson Pan America Segera Datang!



Harley-Davidson menyebutnya mesin V-Twin Revolution Max 1250, mampu menjerit hingga 9.500 rpm. Wajar, tidak lazimnya mesin Harley yang punya langkah piston panjang untuk Pan America hanya 72 mm dan diameter pistonnya 105 mm.

Mesin yang lebih tepatnya berkapasitas 1.252 cc dengan kompresi 13:1 ini punya suguhan tenaga 150 dk pada 9.000 rpm dan torsinya 127 Nm pada 6.750 rpm. Tangki bahan bakar 21,1 liter, cukup lumayan dengan konsumsi bahan bakar 20 kpl.



Perihal dimensinya memiliki panjang 2.265 mm, lebar 965 mm, dan tingginya 1.510 mm. Tinggi jok bisa ada pilihan mulai dari tinggi 772 mm hingga 850 mm, ini bergantung dari pilihan suspensi. Adapun jarak sumburodanya 1.580 mm.

Baca juga: Harley-Davidson Custom Vehicle Operations Kini ada Rockford Fosgate

Sebenarnya untuk kali pertama ditawarkan di kelasnya adalah Adaptive Ride Height (ARH). Berupa sistem suspensi yang secara otomatis melakukan transisi ketinggian motor saat motor melakukan start-stop. Sehingga tak merepotkan bagi pengendara berpostur di bawah 170 cm ketika merayap di kepadatan perkotaan. Naik turun sekitar 10 cm.



Andalan menapak ke berbagai permukaan jalan gunakan Michelin Scorcher Adventure, untuk depan ukuran 120/70R19 dan belakang 170/60R17. Cakram 320 mm di depan dikawal kaliper 4 piston, sedangkan belakang diameter cakram 280 mm diapit satu piston kaliper.

Meski sebagai motor adventure, Pan America punya teknologi yang membuat pengendara bisa nekat menekuk tikungan. Sebab adanya Cornering Enhanced Electronically Linked Braking (C-ELB), Cornering Enhanced Antilock Braking System (C-ABS), Cornering Enhanced Traction Control System (C-TCS), serta ada Cornering Enhanced Drag-Torque Slip Control System (C-DSCS).



Tire Pressure Monitoring System (TPMS) memudahkan pengendara memantau saat jalan. Kemudian ada fitur Hill Hold Control (HHC) memungkinkan mengaktifkan pengereman agar motor tidak terlalu menggelinding cepat. Sobat KabarOto sudah ada yang pesan?