POPULAR STORIES

Sepenggal Cerita Perjalanan Hayaidesu The Ride Thailand

Sepenggal Cerita Perjalanan Hayaidesu The Ride Thailand Hayaidesu The Ride Thailand (Foto: Hayaidesu)

KabarOto.com - Perjalanan Hayaidesu The Ride Thailand yang digelar mulai 17-24 Maret 2023 resmi berakhir, setelah menempuh jarak sekitar 1.000 km dalam waktu lima hari.

Hayaidesu mengajak tiga followers Instagram-nya, yakni Deni (Jawa Barat), Deshen (Jakarta), dan Indra (Banten) yang sebelumnya mengikuti kompetisi, untuk merasakan perjalanan di Thailand.

Perjalanan yang mengambil rute Bangkok – Kanchanaburi – Ayutthaya – Nakhon Ratchasima – Pattaya – Bangkok. Sekaligus untuk meluncurkan Jaket Windbreaker pertama dari Hayaidesu yang dibuat ringan dan nyaman digunakan ketika berkendara di Negara Tropis seperti Indonesia.

Baca juga: Wahana Ajak Komunitas Motor Honda Camping Jelang Ramadhan

Perjalanan menempuh jarak sekitar 1.000 km

Sekilas perjalanan Hayaidesu The Ride Thailand

Malam Pertama di Thailand dimulai dengan mencoba membeli makanan dengan keterbatasan Bahasa antara peserta dan pedagang Thailand, serta mencoba jajanan ekstrim khas Thailand yaitu serangga yang digoreng maupun dibakar.

Hari Kedua, Hayaidesu The Ride memasuki acara puncaknya yaitu Riding di Thailand. Para peserta diberi perlengkapan dari Hayaidesu berupa Sarung Tangan, Jaket Windbreaker, Kaus Hayaidesu, dan Pelindung Lutut serta Siku. Motor yang digunakan diantaranya Honda Africa Twin, Yamaha R6, Honda CBR 650R, Triumph Trident 660 , Kawasaki Z-650, Honda NC-750X, dan 3 (tiga) unit Honda CB 500X.

Dipimpin oleh tim Riple Motorental sebagai Road Captain, para peserta memulai riding hari pertama. Menapaki aspal mulus Thailand dan batas kecepatan yang cukup tinggi, para peserta dapat memacu motor mereka semaksimal mungkin, bahkan rata-rata kecepatan ketika riding terutama di Highway adalah 140 – 150 km per Jam.

Setelah dua hari riding, di hari ketiga 2 (dua) orang peserta yaitu Billaaaid dan Ivan mulai merasa kurang sehat yang kemungkinan karena sangat panasnya cuaca di Thailand yang bisa mencapai 40 derajat celcius ketika siang hari.

Setelah briefing sebelum melanjutkan riding, Hayaidesu memastikan Kembali tentang kesiapan para peserta untuk melanjutkan perjalanan, Billaaaid dan Ivan menolak untuk diberi tumpangan dan menyatakan masih sanggup mengendarai motor mereka. Ditengah perjalanan yang berjarak 180 km, Billaaaid meminta break karena merasa tubuhnya semakin tidak sehat.

Baca juga: Daya Adicipta Motora Ajak Komunitas Nobar Balap World Superbike

Tim Hayaidesu The Ride Thailand

Road Captain langsung mengarahkan untuk menepi dan beristirahat sekaligus makan siang ditempat peristirahatan tersebut. Setelah makan siang, istirahat, dan Billaaaid semakin membaik, para peserta melanjutkan perjalanan dengan Billa tidak membawa motor, melainkan di bonceng menuju penginapan di daerah Khao Yai yang hanya berjarak beberapa Kilometer lagi.

Setelahnya, mereka istirahat sejenak dan mulai merasa lebih baik. Siangnya, briefing Kembali dilakukan sebelum Riding selanjutnya, dan Hayaidesu The Ride harus merubah rute yang dimana perjalanan ke Pattaya sejauh 300 km harus dibatalkan dan diarahkan langsung ke Bangkok dengan jarak 160 km demi Kesehatan serta keselamatan para peserta Hayaidesu The Ride.

Baca juga: Komunitas Aprilia Tuareg Jajal Motornya Di Gunung Bromo

Hari Keenam di Thailand, hari terakhir dari rangkaian riding Hayaidesu The Ride Thailand. Wariga selaku pemilik brand Hayaidesu dan Atenx Katros bergabung dengan Hayaidesu The Ride untuk ikut riding pada hari kelima.

Hari berikutnya, para peserta dibawa ke Impact Challenger yang merupakan tempat diselenggarakannya pameran otomotif terbesar di Thailand, yaitu Bangkok International Motorshow 2023.

“Seru banget, jalanannya mulus bikin riding jadi enak banget. Ini benar-benar jadi sejarah hidup gue bisa riding di luar negeri. Terima kasih juga buat Hayaidesu yang udah ngajak gue dan teman-teman followers yang lain, ini keren banget pokoknya inget ini bakal jadi sejarah hidup gue, keren banget,” ujar Indra.