Serahkan Rp1,1 Miliar, Toyota Juga Gelar Donor Bareng PMI

Serahkan Rp1,1 Miliar, Toyota Juga Gelar Donor Bareng PMI tmmin

KabarOto.com - Toyota Indonesia mengaku telah lama bersinergi dengan PMI dalam berbagai aktivitas sosial dan penanganan bencana, termasuk dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Kami akan selalu senantiasa turut berperan aktif untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 dan memberikan berbagai bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan melalui PMI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca juga: Gunakan Taksi, PMI Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen Untuk Pasien Covid-19

Pihak Palang Merah Indonesia pun mengklaim terus meningkatkan upaya-upaya untuk mengatasi pandemi bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah, dan juga lembaga-lembaga lainnya, termasuk para donor. "Kami bangga pada anda semua, kami berterima kasih, dengan usaha bersama, maka tentu pandemi bisa kita atasi," ujar Ketua Umum Palang Merah Indonesia M. Jusuf Kalla dalam serah terima donasi dari Toyota Indonesia, Selasa (28/09).

Semangat Kebersamaan yang sudah terjalin apik bersama PMI dan Toyota Indonesia terus diwujudkan demi memberikan bantuan untuk kesejahteraan dan menjamin keselamatan masyarakat di masa kritis, salah satunya melalui penyerahan donasi sebesar Rp 1,1 milyar dari Toyota Indonesia bersama rantai pasok yang diterima oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla pada hari ini (28/09).

Baca juga: Begini Prosedur Membeli Mobil Baru Secara Kredit dan Tunai

Selain donasi, bersama PMI, pihaknya juga melakukan kegiatan donor darah plasma konvalesen yang sangat dibutuhkan pasien positif Covid-19. Partisipasi diberikan karyawan yang merupakan penyintas Covid-19 setelah melalui serangkaian prosedur screening kelayakan sebagai pendonor.