POPULAR STORIES

Sergio Jimenez Berhasil Menangkan Seri Jaguar I-Pace ETrophy

Sergio Jimenez Berhasil Menangkan Seri Jaguar I-Pace eTrophy Seri Jaguar I-Pace eTrophy berlangsung di Roma

KabarOto.com - Sergio Jimenez berhasil mendapatkan 20 poin pada balapan Eropa pertama, dalam seri Jaguar I-Pace eTrophy. Balapan ini berlangsung di Roma, Italia, di mana pembalap Jaguar Brazil Racing itu berhasil menempati posisi teratas podium. Hebatnya, pembalap asal Brasil ini dapat mencetak poin maksimum di ajang ini.

Balapan berlangsung selama 25 menit, ditambah satu lap. Menariknya, saat balapan ini berlangsung terjadi persaingan sengit di trek. Yaitu antara Evans dan rival kejuaraannya, Katherine Legge. Namun, Evans berhasil mempertahankan posisinya.

Baca Juga: Jaguar Kenalkan 2 Versi F-Pace, 300 Sport Dan Chequered Flag

Sebelum balapan berakhir, tepatnya 7 menit waktu tersisa, hujan turun dan mengakibatkan pembalap Pro-Am yaitu Ahmed bin Khanen keluar dari trek. Rekan satu timnya dari Saudi Racing, Bandar Alesayi merasakan sebaliknya.

Di mana ia malah diuntungkan dari kesalahan ini dan merayakan kemenangan keempatnya dalam lima balapan. Dan saat bendera kotak-kotak dilambaikan pertanda balapan sudah berakhir, Bryan Sellers dan Simon Evans berhasil mendapatkan posisinya diurutan kedua dan ketiga.

Sergio merasa walau sudah naik podium sebanyak tiga kali, kali ini rasanya brilian untuk berada di posisi pertama. Selain itu menorehkan kemenangan sebagai yang pertama di tengah kejuaraan ini membuatnya merasa fantastis, dan ingin menjaga kinerjanya selama sisa musim ini.

"Tata letak sirkuit yang lebar di Roma ini, memungkinkan para pembalap untuk menikung dengan kecepatan lebih tinggi. Namun, dengan penghalang yang hanya berjarak beberapa sentimeter dari sisi mobil, sangat penting untuk menjaga garis balap yang benar. Setelah 25 menit berusaha keras di tengah kondisi cuaca yang berubah-ubah, saya sangat senang dengan hasil ini," ucap Sergio.

Ada lagi torehan yang luar biasa dari aksi balap VIP Jaguar I-Pace eTrophy yaitu Luca Salvadori. Pembalap ini sukses memenangkan balapan listrik pertama di negara asalnya, Italia.

Dia berhasil menempati posisi ke sepuluh di babak kualifikasi dan mendapatkan dua posisi pada track. Lalu di akhir minggu Luca berhasil menempati urutan ke-8.

"Sangat menyenangkan berada di Roma dan berlomba di kota bersejarah ini. Performa semua mobil sangat konsisten selama akhir pekan, terutama mengingat elevasi sirkuit ini yang tinggi, sehingga kami penuh keyakinan tentang sisa musim ini,” tutur Marion Barnaby selaku Manajer Kejuaraan Jaguar I-Pace eTrophy.

Baca Juga: Mobil Elektrik I-Pace Milik Jaguar Menangkan Penghargaan

Selain itu pada kesempatan ini Marion memberikan ucapan selamat kepada para pembalap, "Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada Sérgio Jimenez atas kemenangan pertamanya serta Bandar Alesayi karena sekali lagi memenangkan balapan dalam kategori Pro-Am. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada pembalap VIP kami, Luca Salvadori, yang beralih dari dua roda yang sudah dia kuasai, menjadi empat roda akhir pekan ini. Dan sama sekali tidak terpengaruh oleh cuaca Roma yang tidak menentu."