POPULAR STORIES

Seri 2 Kejurnas Supermoto 2018 Digelar Di Purworejo Akhir Pekan Ini

Seri 2 Kejurnas Supermoto 2018 Digelar di Purworejo Akhir Pekan Ini Kelas para komunitas bikers ini memang selalu banyak pesertanya di setiap seri yang digelar (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto 2018 akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, 28-29 Juli.

Setelah sukses dengan seri pembukanya di Sirkuit Stadion Bantul, Yogyakarta pada April lalu, balapan bertajuk 76 Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2018 akan panaskan Sirkuit SAC (Sumber Adventure Centre) di wilayah Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.



Sirkuit SAC Kutoarjo menjadi pilihan Elsinore Nusantara selaku promotor Kejurnas Supermoto 2018 untuk menggelar balap tersebut. Berada di kawasan ideal, Sirkuit SAC Kutoarjo mempunyai area trek aspal dan tanah yang berada di satu area.

Trek aspal yang sering digunakan sebagai latihan road race dan sirkuit tanah grasstrack yang ada akan di desain ulang untuk balapan supermoto.

Dimana sesuai regulasi balap supermoto, trek aspal mencapai 80% dan medan tanah 20%. Kombinasi trek ini tentu akan memberikan tontonan menarik dan seru dengan kombinasi speed, drift dan jump.

Baca Juga: Ingin Modifikasi Motor Trail Jadi Supermoto? Ini Rahasianya

Persaingan di Kelas SM1 (Pro Open Max 450cc) dan SM2 (Pro 250cc) yang diikuti oleh Diva Ismayana, Doni Tata, Farudila Adam, Farhan Hendro, M Zaki, Ivan Prasta dan Raffi G Tangka akan kembali tersaji. Para pembalap tentu masih terbuka peluangnya dalam merebut gelar juara nasional 2018.



Pada Seri 1 Kejurnas Supermoto 2018, Farudila Adam tampil gesit dengan meraih kemenangan ganda. Pebalap Jawa Timur dari Iswa Berkah MX Kucung Norifumi Racing Team ini berhasil menangi Race 1 dan Race 2. Berada di posisi kedua adalah Doni Tata, pebalap HTJRT DT5 Core Hotel FBRT Metzeler dan Farhan Hendro di peringkat 3.

Di Kelas SM1, Diva Ismayana, pebalap Djagung Husqvarna finish terdepan di Race 1 dan Race 2. Kembali Doni Tata, pebalap asal Yogyakarta menduduki posisi ke-2. Begitu juga dengan Farhan Hendro, pebalap AHRS Djagung F727 FH162 Racing Tea, yang juga kembali harus puas di posisi 3.

Sementara itu, kelas komunitas pastinya akan menambah kemeriahan tersendiri di area sirkuit. Kelas para komunitas bikers ini memang selalu banyak pesertanya di setiap seri yang digelar. Ada dua kelas komunitas yang selalu banjir starter, yakni kelas 150cc dan 175cc.