POPULAR STORIES

Seri Terakhir, GIIAS Semarang Digelar 23-27 November 2022

Seri Terakhir, GIIAS Semarang Digelar 23-27 November 2022 Ilustrasi pembukaan GIIAS Surabaya 2022 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, akan berakhir di kota Semarang, Jawa Tengah. Di mana, pameran ini akan digelar pada 23-27 November di Marina Convention Center.

"Semakin luas jangkauan pameran otomotif Gaikindo maka semakin terbuka kesempatan mendorong perkembangan dan pencapaian industri otomotif nasional," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Jumlah penduduk Kota Semarang sendiri sebesar 1,6 juta jiwa, dan angka produk domestik regional bruto (PDRB) sebesar Rp 189 triliun. Pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, sehingga, Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif.

Baca Juga : Davigo Dragon Melantai Di IMOS 2022, Hadir Dengan Dua Pilihan Baterai

Wuling Air ev, mobil listrik yang ditampilkan selama GIIAS the series 2022

Gaikindo sendiri mendapatkan dukungan dari pabrikan mobil di Indonesia, seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Setiap penyelenggaraan GIIAS, Gaikindo mengusung misi untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya.

Baca Juga : Deretan Fitur Keselamatan Honda WR-V RS CVT With Honda Sensing

Oleh karena itu, penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 akan mengusung tujuan yang sama, yakni memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai teknologi dan produk otomotif terkini yakni kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) dan keunggulannya, terciptanya dukungan dan permintaan masyarakat akan mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik rencana penyelenggaraan pameran GIIAS Semarang 2022, "Perkembangan teknologi otomotif saat ini sangat luar biasa, dan pelaksanaan pameran akan menjadi semangat untuk industri otomotif di Jawa Tengah," jelas Ganjar.