POPULAR STORIES

Seru! Ini Pengalaman Balap Srikandi Alinka Hardianti Yang Bakal Terus Terkenang

Seru! Ini Pengalaman Balap Srikandi Alinka Hardianti yang Bakal Terus Terkenang Foto: Kipli

KabarOto.com - Srikandi balap Indonesia yang dijuluki 'ratu drift' ini ternyata punya beberapa pengalaman menarik selama ia menjajal balap dari tahun 2008 silam. Alinka Hardianti memang terkenal meraih podium di banyak cabang motorsports seperti slalom, drifting, touring dan speed offroad.

Tepatnya saat ia diajak gabung untuk pertama kalinya dengan tim speed offroad H. Rio Teguh yakni Navsat Offroad Team. "Kebetulan aku lagi di Bandung kan, lucunya bisa pas ketemu Demas Agil dijalan, singkat cerita aku dikenalin sama H. Rio Teguh dan ada obrolan tentang aku diajak masuk tim speed offroad-nya dia," ujar Alinka, sapaan akrabnya.

Nah, disitu juga romansa Alinka dengan Andi Baihaki pembalap dari BJM, sang suami pertama kali terjalin. "Saat lagi survei trek, dia ikut di mobil, ya kenalan gitu akhirnya sekarang nikah dan punya anak, hehe," kenangnya saat live instagram bareng Kabaroto (15/5).

Baca Juga: Jadi 'Pilot' Di Banyak Balapan, Apa Jenis Motorsport Favorit Srikandi Alinka Hardianti

Lanjut ke trek speed offroad, Alinka ingat ia latihan pertama kali dengan susah payah, "iya, jadi aku sampai 7 atau 8 kali terguling didalam mobil gitu pas latihan, soalnya benar-benar maksa sampai diluar batas kemampuan biar tahu sampai dimana amannya nih pas balap, tapi mobil sih mendukung banget soal safety," ujar ibu satu anak ini.

Tak lama setelah balap speed offroad, ia lanjutkan agenda balap bersama Toyota Team Indonesia (TTI) di kelas Kejurnas balap ITCC (sekarang ITCR). "Sempit banget jedanya, sudah harus lanjut balap, mungkin karena itu juga jadi kurang konsentrasi, pas tikungan R2 tuh terlalu ambil kanan kena curb terus melintir ke kiri," rincinya.

"Setelah itu terbalik lah sekali, itu pas sesi unofficial practice, hari Kamis, saya diam sejenak karena bahkan enggak sadar kalau habis terguling sekali, mungkin kebiasaan di mobil speed off-road, haha," imbuh drifter yang tergabung dalam HGMP Racing Team.

Wah, seru banget cerita Srikandi balap ini, semoga jadi motivasi Sobat Sobat Kabaroto, ya!