POPULAR STORIES

Servis Motor #dirumahaja, Warga Perumahan Ini Manfaatkan AHASS Home Service

Servis Motor #dirumahaja, Warga Perumahan Ini Manfaatkan AHASS Home Service AHASS mendirikan tenda bengkel di cluster Graha Mutiara Pamulang

KabarOto.com - Saat Pandemik Covid-19, pemerintah di semua daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19. Hal itu membuat para pemilik sepeda motor malas untuk perge ke bengkel untuk melakukan perawatan berkala.

Honda pun memiliki program AHASS Home Service atau servis kunjungan ke rumah konsumennya. Dalam layanan tersebut, mekanik andal dari AHASS akan datang membawa peralatan lengkap juga dengan spare parts yang dibutuhkan oleh konsumen.

Baca Juga: Wanda Mudahkan Konsumen Rawat Motor Honda Dan Beli Motor Baru

Memanfaatkan program tersebut, Minggu (7/6), warga perumahan Cluster Graha Mutiara Pamulang, Tangerang Selatan, mendatangkan mekanik AHASS ke pemukiman mereka. Tujuannya, agar warga tidak perlu ke bengkel untuk merawat motor, sekaligus mengurangi interaksi dengan orang lain saat berada di bengkel.

Puluhan motor yang dibawa warga pun silih berganti masuk ke tenda berukuran 3x3 meter milik AHASS yang berada di bawah naungan PT Terang Anugrah, yang berdiri di lahan parkir perumahan tersebut.

Dimulai sejak pukul 09.00 Wib, dua orang mekanik yang siap dengan ramah menerima keluhan konsumen. Sebagian konsumen melakukan servis lengkap dengan mengganti oli mesin dan juga oli gardan. Tak jarang juga mereka melakukan pergantian spare parts lainnya atas saran mekanik. Namun jika konsumen meminta digunakan lagi, mekanik pun memasang kembali spare parts yang lama.

Nakistan, koordinator Graha Mutiara Pamulang mengatakan, dengan adanya bengkel ke lingkungannya, memudahkan warga servis motor. "Ini memudahkan warga kami, jadi tidak perlu ke bengkel. Kalau bisa sih rutin, biar motor kami juga tetap dirawat dengan ahlinya," terangnya, Minggu (7/6).

Sementara itu, Arry Setiawan Service Engineer wilayah Tangerang Selatan, PT Wahana Makmur Sejati yang saat itu hadir mengatakan, jasa perawatan dan harga spare parts sama dengan bengkel AHASS. "Harga masih sama dengan AHASS, tidak kami naikkan. Biasanya konsumen takut harga lebih mahal dari AHASS," papar Arry.

Baca Juga: Service Motor Honda Bisa Di Rumah, Ikuti Cara Ini Mekanik Akan Datang

Proses pengerjaan sesuai protokol kesehatan, mekanik menggunakan masker, sarung tangan, motor sebelum dan sesudah dibersihkan dengan cairan pembersih di bagian yang sering disentuh, seperti setang, jok dan behel. Program ini berlaku untuk seluruh konsumen wilayah Jakarta dan Tangerang.

Untuk menggunakan layanan home service ini, konsumen hanya langsung melakukan pendaftaran di website https://www.wahanaritelindo.com/home atau melihat langsung di akun media sosial instagram ataupun facebook AHASS terdekat dari rumah. Atau bisa melalui aplikasi Wanda, semua kebutuhan konsumen ada di dalamnya.