POPULAR STORIES

Servis Rutin Mobil Ini Hanya 1 Tahun Sekali

Servis Rutin Mobil Ini Hanya 1 Tahun Sekali Hyundai Palisade

KabarOto.com - Perawatan mobil harus dilakukan secara rutin, agar performa kendaraan tetap terjaga. Semua merek mobil, memiliki batas waktu servis kendaraan yang ditentukan. Namun terkadang pemilik mobil tidak punya waktu untuk pergi ke bengkel resmi, sekedar untuk melakukan perawatan ringan.

Tapi ada satu merek mobil yang produknya itu tidak seperti merek lain yang mesti mengikuti aturan servis untuk kendaraan baru dalam waktu 6 bulan atau 10.000 km. Mobil tersebut adalah Hyundai Palisade. Mobil yang baru saja diluncurkan oleh Hyundai ini servis berkalanya 1 tahun sekali.

Baca Juga: First Impression Hyundai Palisade Signature AWD

Putra Samiaji, General Manager Service PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), menjelaskan, model ini hanya servis berkala setiap 15 ribu kilometer atau satu tahun. Jangka waktu itu, sudah ditentukan dan diperhitungkan oleh Hyundai, sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena beda dengan model lainnya.

"Selama penggunaan sesuai dengan yang kita sarankan, maka setiap 15 ribu butuh perawatan," terangnya. Ini menurut dia sudah diperhitungkan secara matang, arah Hyundai untuk mengurangi servis, agar biaya kepemilikan berkurang.

Ia juga mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir dengan sejumlah komponen fast moving, seperti kampas rem, oli, busi dan lainnya. "Semua sudah diperhitungkan, jadi tidak perlu takut," tambah Putra.

Konsumsi bahan bakar yang meningkat, harus diimbangi dengan biaya perawatan yang dikurangi. "Jadi 15.000 km sudah cukup dan bisa dibuktikan secara teknis," terang dia lagi.

Baca Juga: All New Hyundai Palisade Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp777 Juta

Namun, meski dikatakan lebih murah, dia tidak memaparkan berapa biaya servis setiap 15 ribu km atau per tahun. Konsumen yang membeli Hyundai Palisade ini, mendapatkan garansi 3 tahun, atau 100.000 km dan layanan gratis jasa servis 5 tahun atau 75.000 km.