POPULAR STORIES

Setahun Ditutup, Museum Ducati Kembali Dibuka

Setahun Ditutup, Museum Ducati kembali Dibuka

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 tidak hanya menutup perkantoran dan pabrik, museum pun tidak beroperasi, untuk mengurangi penyebaran virus. Museum Ducati yang berada di Bologna, Italia yang sempat tutup kini kembali dibuka untuk umum.

Para penggemar otomotif di Italia tentu bisa kembali bernostalgia dengan motor-motor ini. Museum rencananya akan dibuka mulai 21 Mei 2021 setiap Jum'at, Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Fairing Motor Ducati Casey Stoner Dijual

Meski dibuka untuk umum, pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak. Museum Ducati terdiri atas 7 ruangan yang memiliki cerita tersendiri.

Motor sport Ducati (Foto: Istimewa)

Masing-masing ruang bercerita tentang, awal dibuatnya mesin motor pertama mereka. Kemudian juga bercerita tentang kesuksesan Ducati di motor Gran Sport 100 dan 125 serta awal kejayaan di arena balap.

Juga ada kesaksian Desmosedici di ajang MotoGP yang menjadi jawara pada September 2007 di Motegi. Casey Stoner saat itu sebagai pembalapnya. Juara yang diraih, tersebut bisa dibilang gelar MotoGP terakhir, karena setelah itu MotoGP dikuasai oleh Honda dan Yamaha.

Pembukaan museum ini cukup menggembirakan bagi para penggemar roda dua, karena sudah setahun ditutup akibat pandemik Covid-19. Selama museum tutup, pihak pengelola museum menyediakan virtual tur bagi yang ingin melihat isi ruangan.

Baca Juga: Ducati Panigale Punya Kembaran Berwujud Skutik

Meski nantinya dibuka kembali, namun virtual tur tetap tersedia. Pengunjung akan melihat proses pembuatan motor, sejarah pabrikan, evolusi sepeda motor hingga kesuksesan di dunia motorsport.