POPULAR STORIES

Setelah 11 Tahun, Mitsubishi Motors Stop Produksi Mobil Listrik Pertamanya

Setelah 11 Tahun, Mitsubishi Motors Stop Produksi Mobil Listrik Pertamanya

KabarOto.com – Masih ingat dengan Mitsubishi i-MiEV? Merupakan mobil listrik pertama yang di produksi oleh Mitsubishi Motors. Sayangnya, mobil tersebut dikabarkan berhenti produksi.

Beberapa media di Jepang mengabarkan jika penjualan Mitsubishi i–MiEV tidak megalami pertumbuhan, bahkan bisa dibilang lesu. Bukan hanya itu, mobil ini juga seakan terlupakan dan jauh tertinggal jika dibandingkan dengan mobil listrik yang ada di pasaran saat ini.

Kabarnya, Mitsubishu sendiri mengaku tidak lagi memiliki sumber daya yang cukup untuk menjaga i-MiEV bertahan di pasaran. Apalagi, dengan kondisi pasar terganggu pandemik Covid-19.

Baca Juga : Superstrata Bike, Sepeda 3D Printing Karbon Fiber Bergaya Ultraman

Mitsubishi i-MiEV pertama kali dipasarkan pada tahun 2009 di lebih 50 negara, termasuk Jepang, negara-negara di Eropa, dan Amerika Serikat. Karena tidak ada pengembangan sama sekali dan hanya mampu menjangkau jarak 160 km dalam satu kali pengisian baterai hingga penuh, mobil ini hanya mampu terjual 32 ribu unit saja.

Jika dibandingkan dengan Nissan Leaf, i-MiEV masih jauh tertinggal. Mobil listrik Nissan tersebut merupakan produk yang bisa dibilang berhasil karena bisa menembus angka penjualan 500 ribu unit, sejak dipasarkan pada tahun 2010.

Rencananya, langkah elektrifikasi Mitsubishi akan bekerjasama dengan aliansinya yakni Nissan. Keduanya berencana akan memproduksi mobil listrik kembar pada tahun fiskal 2023.