POPULAR STORIES

Superstrata Bike, Sepeda 3D Printing Karbon Fiber Bergaya Ultraman

Superstrata Bike, Sepeda 3D Printing Karbon Fiber Bergaya Ultraman

KabarOto.com – Hobi baru yang banyak diminati orang saat ini adalah bersepeda, hal ini dipicu selama pandemik Covid-19 beberapa bulan sebelumnya. Di mana bersepeda dinilai baik untuk kesehatan, dan membunuh rasa jenuh akibat terlalu lama WFH atau #dirumahaja.

Sepeda buatan Superstrada Bike yang bisa dibilang cukup unik, dibuat secara terbatas bernuansa Ultraman. Buat Sobat KabarOto kelahiran 1990-an pasti kenal betul karakter pahlawan raksasa tersebut?

Baca Juga : Anti Mainstream, Modifikasi Honda Jazz Ini Siap Offroad

Sepeda ini memiliki komposisi warna layaknya Ultraman pertama pada 1966, perpaduan warna abu-abu dan merah membalut rangkanya, dilengkapi titik biru di tengah stang sebagai perumpamaan color timer di dada Ultraman yang jika terdesak musuh berkedip.

Rangka unibody-nya terbuat dari bahan khusus, yakni komposit karbon fiber termoplastik, menggunakan metode 3D printing, serta diklaim jauh lebih kuat sekitar 61 kali lipat ketimbang baja.

Tapi hal tersebut tidak mempengaruhi kepada bobot sepeda, pasalnya secara total rangkanya saja hanya sekitar 1,3 kg.

Baca Juga : Vespa Primavera Sean Wotherspoon Di Indonesia Kebagian Jatah 1% Dari Penjualan Nasional

Soal ukuran Superstrada juga bisa disesuaikan tinggi pemiliknya. Memiliki dua tipe yakni Classic dan Electric, untuk Electric baterainya bisa menempuh jarak sekitar 96 km, dan kecepatan maksimalnya sekitar 32 kpj.

Sepeda ini hanya diproduksi sebanyak 78 unit, tanggung? Bukan, karena 48 mengikuti planet rumah Ultraman yakni Nebula M78.

Soal harga, Superstrada Ultra C sekitar US$ 3,.299 atau Rp 47 jutaan, sementara Ultra E sekitar US$ 4.499 atau Rp 66 jutaan.