POPULAR STORIES

Setelah Dua Tahun, Truk Volta Zero Masuk Jalur Produksi

Setelah Dua Tahun, Truk Volta Zero Masuk Jalur Produksi

KabarOto.com – Setelah memperkenalkan dalam bentuk konsep dua tahun lalu, Volta Trucks akan meluncurkan Volta Zero yang siap produksi, dan dipasarkan sebagai kendaraan komersial 16 ton bertenaga listrik pertama di dunia.

Meskipun mirip dengan bentuk konsepnya, Volta Truck mengatakan semua panel bodi kendaraan telah didesain ulang dan diperbarui. Di antara perubahan utama yang dilakukan termasuk penghapusan bar lampu LED depan dan penggantian bentuk diagonal antara kabin dan kotak kargo dengan garis vertikal.

Pada bagian kabin juga mengalami sedikit ubahan, mulai dari jok yang dilapisi kulit asli dan lantai kayu yang diganti dengan bahan karet yang tahan aus.

Baca juga: Truk Surat USPS Akan Menggunakan Mesin Bakar Internal Dan Listrik Ford

Sebelum memproduksi secara massal, Volta Trucks berencana untuk segera memulai produksi 25 prototipe untuk verifikasi desain pertama dan akan memulai pengujian dengan mereka mulai awal 2022.

Pengujian ini awalnya akan dilakukan oleh para insinyur Volta, dan dilanjutkan uji coba yang dilakukan oleh calon konsumen pelanggan, sekaligus mendengarkan masukan mereka. Konstruksi kendaraan siap produksi harus dimulai pada akhir tahun depan.

Baca juga: Ini Kata Isuzu Soal Kolaborasi Pengembangan Truk Listrik Dengan Hino

Kepala Produksi Volta Trucks, Ian Collins mengatakan bahwaa ketika Volta Zero diluncurkan pada September 2020, ada beberapa yang berpikir bahwa desain dan kemasannya yang revolusioner, pertama di dunia hanya untuk pertunjukan, dan tidak akan pernah bisa dibuat untuk produksi.

“Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami memiliki kesempatan bahwa truk yang sepenuhnya didesain ulang harus meningkatkan keselamatan pengemudi, dan pengguna jalan yang rentan di sekitar truk besar yang beroperasi di pusat kota,” pungkas Collins.

Sebagai informasi, Truk Volta Zero akan diproduksi oleh Steyr Automotive di Steyr, Austria.