POPULAR STORIES

Setelah F1 Austria 2022, Red Bull Racing Masih Kokoh Di Puncak Klasemen Konstruktor

Setelah F1 Austria 2022, Red Bull Racing Masih Kokoh di Puncak Klasemen Konstruktor Ilustrasi (Dok: F1)

KabarOto.com – Seri 11 F1 musim ini telah selesai digelar di Red Bull Ring, Austria. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berhasil jadi yang tercepat, lalu Max Verstappen (Red Bull Racing) harus puas di tempat kedua, serta Lewis Hamilton (Mercedes) finis ketiga lagi.

Sayang bagi Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing, masing-masing satu pembalap mereka Carlos Sainz dan Sergio Perez mengalami masalah teknis membuatnya mengakhiri balapan lebih awal. Dengan hasil itu, Red Bull Racing masih bisa mempertahankan posisi puncak klasemen konstruktor dengan 359 poin. Sementara Scuderia Ferrari berada di posisi kedua mengumpulkan 303 poin.

Sementara Mercedes AMG Petronas di posisi ketiga klasemen, mereka tidak hanya menambah poin lewat Hamilton namun juga dari George Russell yang finis keempat, total tim telah mengumpulkan 237 poin.

Baca Juga : Tiga Peraih Podium F1 Austria 2022 Harus Bayar Denda, Kenapa?

Sama-sama mendapat double poin di Grand Prix kemarin, McLaren dan Alpine kini memiliki total poin sama yakni 81 poin. Esteban Ocon dan Fernando Alonso finis kelima dan ke-10 untuk Alpine, sementara Lando Norris dan Daniel Ricciardo finis posisi tujuh dan sembilan untuk McLaren.

"Mencetak finis dengan kedua mobil adalah hasil yang baik dari akhir pekan Sprint sulit di sini di Spielberg. Memulai P10 dan P11 setelah pemulihan yang baik kemarin, tujuan hari ini hanyalah untuk bergerak lebih jauh ke depan. Finishing P7 dan P9 di Grand Prix Austria memuaskan setelah memulai akhir pekan dengan beberapa masalah pada hari Jumat. Terima kasih kepada Lando dan Daniel karena menunjukkan semangat juang yang luar biasa," papar Andreas Seidl, Ketua Tim McLaren.

Alfa Romeo berada posisi enam dengan 51 poin. Sementara di posisi tujuh ada Haas yang tersenyum lebar setelah lagi-lagi meraih double poin setelah Mick Schumacher dan Kevin Magnussen finis keenam dan kedelapan, total mereka sudah mendulang 34 poin.

Baca Juga : Pole Position Di F1 Austria, Charles Leclerc Salip Sergio Perez

"Hasil yang fantastis untuk tim hari ini dengan finis dua poin dan kembali di P7 di kejuaraan. Ada satu masalah kecil dengan mesin Kevin, tapi semuanya berjalan sesempurna mungkin. Terima kasih kepada seluruh tim atas upaya besar," ucap Guenther Steiner, Kepala Tim Haas.

AlphaTauri juga masih bertahan di tempat kedelapan dengan 27 poin, diikuti oleh Aston Martin yang sudah mengumpulkan 18 poin, serta terpuruk di dasar klasemen adalah Williams tiga poin.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Austria 2022 :