Setelah Wheel Alignment Setir Masih Belum Lurus? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Setelah Wheel Alignment Setir Masih Belum Lurus? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

KabarOto.com – Apabila para pemilik mobil punya keluhan setelah melakukan wheel alignment, setir tetap belum lurus atau cenderung ngebuang, padahal data pada alat sudah menunjukkan hasil baik.

Untuk faktor penyebab setir masih ngebuang setelah wheel alignment cukup banyak, baik dari faktor eksternal ataupun internal mobil. Beberapa kondisi yang cukup banyak ditemui karena masalah pada komponen kaki-kaki.

Baca juga: Kapan Saatnya Lakukan Wheel Alignment?

“Misalnya saja kondisi ban, kondisi ban bisa saja sudah tebal sebelah, karena kalau ban sudah tebal sebelah pastinya ban tidak bisa menapak sempurna, jadi setir ngebuang. Atau bisa juga ban dan pelek tidak balance,” ujar Adrian Yonas selaku punggawa Go AutoFit.

Ketinggian dan tingkat kekerasan per berbeda.

Faktor lain bisa juga dari sokbreker yang tidak berfungsi atau menggunakan modifikasi per potong bisa menyebabkan setir mobil ngebuang, karena ketinggian per kanan dan kiri berbeda.

Baca juga: Cara Bersihkan Jok Mobil Sesuai Materialnya

Ketinggian coilover juga harus sama rata.

Bagi yang sudah menggunakan suspensi coilover, wajib hukumnya jika ketinggian per sama rata antara kiri dan kanan. Apabila ketinggiannya tidak sama tentu akan membuat perbedaan kekerasan bantingan mobil antara kiri dan kanan.