Settingan Harian Dan Settingan Touring Pada Rx King

Settingan Harian dan Settingan Touring Pada Rx King Rx King dalam settingan harian (Dok. Kabaroto/Noza)

Kabaroto.com - Memiliki kendaraan yang bisa lari kencang adalah dambaan setiap pemilik kendaraan bermotor, tak terkecuali bagi para penunggang motor 135 cc Rx king.

Baca :

Melaju kencang adalah syarat utama dalam keseharian. Dengan memiliki lari yang kencang, serta tarikan yang mantap, membuat pengendara Rx king akan menjadi pusat perhatian bagi siapa saja. Ditambah dengan modif yang lebih ngejreng, akan membuat kinger ( sebutan untuk pengendara rx king) lebih gagah dan lebih keren.

Banyak cara dalam membuat rx bisa lari dengan kencang, bisa dengan meningkatkan pengapianya, bisa dengan menambah jumlah kampas kopling, bisa juga dengan mensetting karbu menajdi lebih boros.

Membahas mengenai cara mensetting rx king untuk harian dan untuk touring. Perlu diingat bagi sobat kabaroto penunggang Rx King, bahwa settingan motor rx king untuk harian dan touring itu berbeda, karena berkaitan dengan panas mesin rx king.

Jika menggunakan motor rx king harian untuk touring, maka kita akan mengalami kesulitan di saat touring, kenapa demikian ?. Karena settingan harian tak bisa untuk touring, begitupun untuk settingan touring tak bisa kita gunakan untuk harian.

Apa perbedaannya untuk settingan harian dan settingan untuk touring. Settingan harian adalah settingan atau pengaturan motor rx king yang bisa kita gunakan untuk harian, sedangkan settingan touring adalah settingan rx king yang akan kita gunakan untuk perjalanan yang sangat jauh.

Settingan harian pada rx king tentunya lebih irit, cepat panas, tenaga kurang maksimal. Apabila rx king masuk settingan touring sudah pasti lebih boros, tidak cepat panas, tenaga akan lebih maksimal.

Mengapa kalau settingan touring itu lebih boros ?, karena saat touring motor rx king kita menempuh perjalanan yang jauh, jika kita iritkan maka mesin akan cepat panas, dan itu bisa membuat seher atau piston kita ngancing. Selain itu, saat saat touring sebaiknya kita gunakan knalpot standard, karena knalpot racing membuat mesin cepat panas.

Lalu hal yang harus diperhatikan settingan pada rx kin sobat kabaroto pada saat turing. Gantilah knalpot dengan knalpot standard, Stel karbu lebih boros, tujuannya agar mesin tidak cepat panas, pakailah oli samping yang bagus, gantilah busi standar saja.

Penjelasan diatas adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan saat akan melakukan touring, dengan kesigapan dari kita, maka touring kita pun akan terasa lebih mudah dan kita pun bisa menikmati indahnya touring dengan nyaman.

Berita Terkait

Berita Terkait