POPULAR STORIES

Suzuki Punya Motor Polisi Berbahan Bakar Hidrogen

Suzuki Punya Motor Polisi Berbahan Bakar Hidrogen Suzuki Burgman Fuel Cell (foto: Motorcyclenews.com)

Kabaroto.com- Demi mengurangi tingkat polusi udara yang semakin buruk, Kepolisian London akan bertugas menggunakan Suzuki Brugman Fuel Cell atau bertenaga hidrogen yang jauh lebih ramah lingkungan. Menurut laporan, Suzuki akan meminjamkan 7 unit Suzuki Brugman bertenaga hidrogen selama 18 bulan.

Seperti dilansir laman Motorcyclenews, Kamis (7/9/2017) langkah penggunaan motor hydrogen ini sejalan dengan niat walikota London yang menginginkan perbaikan tingkat emisi udara di sana.

Baca Juga:

Neil Jerome selaku Komandan Kepolisaian Londong mengatakan bahwa menjadi layanan kepolisian terbesar di Inggris, pihaknya memerlukan kendaraan yang terbaik dan tentunya bebas emisi.

Suzuki Burgman

"Kami bertermakasih kepada Suzuki dan mitra kami. Kami sangat optimis dengan percobaa yang inovatif ini. Melalui pengujian ini kami mendapatkan pengalaman nyata tentang bagaimana caranya untuk meningkatkan dan menciptakan kendaraan ramah lingkungan yang akan menguntungkan London dan meningkatkan layanan yang kami berikan," ujar Neil.

Suzuki meminjamkan motor hidrogennya tersebut tanpa biaya tambahan. Mengenai biaya pemeliharaan akan dipenuhi oleh sebuah proyek kolaboratif yang didanai sebagian oleh Advanced Propulsion Centre (APC).

Suzuki GB Managing Director, Nobuo Suyama menyatakan terima kasih dan merasa terhormat dapat memamerkan Burgman Fuel Cell dan bisa dapat masukan dari uji coba ini.

"Suzuki merasa sangat terhormat dapat memamerkan Suzuki Burgman Fuel Cell dan bisa dapat masukan dari uji coba ini. Hal tersebut juga menandai tonggak sejarah yang signifikan dalam perkembangan luas teknologi. Uji coba tersebut juga menguntungkan bagi kami untuk terus mendukung program pengembangan kendaraan bebas emisi Suzuki." ujar Suzuki GB Managing Director, Nobuo Suyama.