POPULAR STORIES

SFAM 2019, Tampilkan Beragam Mobil Langka Buatan Prancis

SFAM 2019, Tampilkan Beragam Mobil Langka Buatan Prancis Citroen DS Wagon yang keberadaannya cukup langka

KabarOto.com - Ajang berkumpulnya para pecinta mobil Prancis, Saturday French Automobile Meet-Up (SFAM) kembali digelar. Kali ini, SFAM 2019 diadakan di Mitra Terrace, Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10).

Baca Juga: Belasan Unit Mercedes-Benz S-Class Dikerahkan Untuk Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 2019-2024

Pada edisi keduanya ini, SFAM menampilkan mobil-mobil merek Prancis, yaitu Peugeot, Renault, dan Citroen. Mobil yang dihadirkan juga berasal dari lintas generasi, mulai dari era 1950an seperti Citroen Traction Avant, hingga yang terbaru, seperti Peugeot 5008.

"Kenapa kami bikin kembali SFAM edisi kedua ini, karena jujur saja kami kangen akan keramaian berkumpulnya dan silatuhrami antar komunitas mobil Prancis. Pada edisi kedua ini, acara jelas jauh lebih meriah dan lebih ramai," ujar Ketua Panitia SFAM 2019, Marius Praktinjo.

Beragam mobil buatan Prancis ikut tampil

Mayoritas mobil peserta yang ditampilkan merupakan tipe-tipe mobil yang sangat jarang ditemui di Indonesia, sehingga akan menjadi sisi atraktif yang unik dan langka bagi para pengunjung yang hadir.

Menampilkan mobil dari beragam generasi

"Mobil-mobil langka yang di edisi pertama belum ada, sekarang di edisi kedua sudah ada. Harapan saya, acara SFAM ini akan menjadi suatu kegiatan rutin yang terus semakin banyak peserta dan mobil langkanya," Tutur Marius.

Contoh mobil Renault yang jarang ditemui

Perwakilan dari Astra Peugeot Indonesia, Aidil Swastomo, mengaku sangat terkesan dengan acara SFAM 2019. Aidil juga mengatakan, acara seperti SFAM 2019 ini haruslah rutin diadakan, guna mempersatukan para pengguna mobil Prancis di Indonesia.

Baca Juga: Peugeot Indonesia Luncurkan Djanggo Berkelir Baru

"Saat saya pertama datang pada SFAM 2017 lalu, saya sudah sangat terkesan dengan acara ini. Karena SFAM ini sukses mengumpulkan beragam merek, jenis dan tahun mobil-mobil Prancis, bahkan sampai yang jarang ada sekalipun," Pungkas Aidil.