Shark Evojet Helm Modular Pandangan Maksimal

Shark Evojet Helm Modular Pandangan Maksimal

KabarOto.com – Shark merupakan pabrikan helm asal Prancis yang sudah sangat terkenal akan kualitasnya. Bahkan bukan hanya diperuntukan sebagai helm harian, tapi juga telah dipakai untuk ajang balap sekelas MotoGP, beberapa penggunannya adalah Jorge Lorenzo, Scott Redding dan Johann Zarco.

Beberapa waktu lalu, Shark menghadirkan jajaran terbaru helm mereka. Helm ini sendiri merupakan model modular, sehingga praktis penggunaannya dan cocok digunakan di perkotaan.

Baca Juga : Strategi Piaggio Indonesia Pertahankan Bisnis Di Masa Pandemik Covid-19

Untuk desain sebenarnya cukup sederhana, namun lekukannya dibuat sedinamis mungkin oleh CFD (Computational Fluid Dynamics) sehingga terkesan futuristik, sebab memang Shark membuat Evojet terinspirasi dari lekukan dan warna sport car masa kini. Dilengkapi dua buah inlet angin dan satu buah ekstraktor, material cangkang menggunakaan campuran thermoplastic resin pastinya sangat kuat.

Kelebihan Evojet juga terletak pada ukuran visor yang luas, jadi meminimalisir adanya blind spot di sisi samping karena tertutup bodi helm. Material berkulitas pun turut digunakan seperti Optical Class 1 Screen, anti gores dan anti kabut, serta sun visornya UV380 anti gores.

Bagian dalam juga dibuat senyaman mungkin, memiliki system EasyFit mudah buat pengendara berkaca mata dan bentuk mengikuti pipi jadi lebih nyaman. Ditambah penggunaan bahan berkualitas seperti kain Microtech yang antibakteri berlabel Aegis. Asyiknya lagi pad bisa dilepas dan dicuci, dan telah disediakan tempat untuk interkom Sharktooth, serta penguncian model microlock.

Baca Juga : Bos Piaggio Indonesia 'Pede' Jual Vespa Sean Wotherspoon Di Indonesia, Ini Alasannya

Terdapat tujuh pilihan warna, dan rentang ukuran dari XS hingga XL. Soal harga Shark belum memberi keterangan resmi namun mungkin sekitar kurang lebih Rp 4 jutaan di kawasan Eropa.