POPULAR STORIES

Strategi Piaggio Indonesia Pertahankan Bisnis Di Masa Pandemik Covid-19

Strategi Piaggio Indonesia Pertahankan Bisnis di Masa Pandemik Covid-19

KabarOtocom - Piaggio Indonesia kembali meluncurkan skutik baru bernama Vespa Primavera Sean Wotherspoon yang dipasarkan secara terbatas. Vespa untuk menghadirkan produk ini berkolaborasi dengan desainer muda Amerika yang kreatif dan berpengaruh, Sean Wotherspoon.

Hasilnya, menjadi sebuah skutik asal Italia yang timeless classic berpadu dengan seni kontemporer. Motor ini dibanderol Rp 85 juta.

Baca Juga: Bos Piaggio Indonesia 'Pede' Jual Vespa Sean Wotherspoon Di Indonesia, Ini Alasannya

Merupakan bagian dari strategi Piaggio Indonesia, di tengah Pandemik Covid-19 untuk bisa bertahan menghadapi ekonomi global yang masih terus terpuruk. Dalam menjalani bisnis di tengah kondisi ini, Piaggio Indonesia menggunakan 4 pilar, di antaranya Product Excelent, Diler, Genuine Spare part dan Stylish Aksesori.

"Keempat pilar ini digabungkan untuk strategi di masa Pandemik Covid-19," terang Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Peluncuran produk ini menurut Marco berhubungan dengan semua 4 pilar dan akan terus dilakukan sampai akhir 2020 ini. "Banyak yang akan kami lakukan, mulai dari produk, ada beberapa lagi yang akan diperkenalkan," tambah Marco.

Produk yang dimaksud ada 3 Vespa yang akan diperkenalkan. "Ada yang lainnya, Piaggio, Aprillia dan Motoguzzi," tambahnya. Dia menambahkan, selain itu diler juga akan ditambah di beberapa wilayah.

Penambahan diler didukung dengan bengkel perawatan yang menghadirkan suku cadang asli. "Suku cadang menjadi tulang punggung untuk melayani konsumen, stok akan sellalu tersedia," tambahnya.

Baca Juga: Bocor, Piaggio Bakal Boyong 2 Vespa Spesial Ini Ke Indonesia?

Untuk mendukung gaya hidup konsumen juga dihadirkan aksesori yang mengikuti pengembangan itu. "Aksesesori akan mengikuti strategi dari bisnis kami di masa Pandemik ini," tambah Marco.