POPULAR STORIES

Shark Spartan RS 2022, Mendapatkan FItur Baru

Shark Spartan RS 2022, Mendapatkan FItur Baru Sumber Foto ; Shark Helmets

KabarOto.com – Produsen helm asal Prancis yakni Shark, baru-baru ini merilis pembaruan line-up model full face mereka yakni Spartan RS untuk 2022 mendatang.

Helm ini diperkanalkan pertama kali pada 2015 silam untuk melayani pengendara sportbike dan sport touring dengan edisi standar dan GT. Sementara, Spartan menjadi pilihan serbaguna dalam jajaran Shark. Oleh karena itu, varian helm ini mendapatkan peningkatan dengan mendapatkan sertifikat keselamatan yang baru.

Baca juga: HJC Helmets Hadirkan Replika RPHA 1N Red Bull Austin GP

Sebagai helm Shark pertama yang sudah memenuhi standar ECE 22.06, tentu hal ini sudah menjadi standar untuk jajaran tahun 2022.

Meski mendapatkan sejumlah pembaruan, Shark tetap mempertahankan beberapa elemen dari generasi sebelumnya seperti bahan cangkang serat karbon dan cangkang dari fiberglass, visor dengan pelindung matahari UV380, dan sisipan Pinlock 120 MaxVision. Tidak hanya itu, helm ini juga masih memiliki siluet dan chin ban yang agresif.

Spartan RS juga memiliki peringkat optik kelas satu yang merupakan sertifikasi tertinggi untuk penggurangan distorsi optik dengan visor VZ 300 baru. Diklaim, visor ini mendapat sistem penahan empat titik bau yang berasal dari helm Race-R Pro GP.

Baca juga: X-lite X-803 Hadirkan Grafis Helm Baru

Di bagian dalam, double visor siap melindungi pengendara dari sinar matahari. Sementara itu, diffuser udara mampu mengurangi gejala embun pada visor. Tiga saluran udara dan empat ekstraktor yang dapat mengalirkan udara yang cukup baik.

Tidak hanya itu, interior Alveotech yang dapat dilepas dengan mudah yang memungkinkan pengendara untuk mencuci liner usai perjalanan jauh. Pengguna helm juga dapat mengatur bagian chin curtain serta sangat friendly untuk pengguna kacamata yang Easyfit. Bagian tali tentu sudah double D-Ring serta sudah kompatibel dengan unit komunikasi Sharktooth.

Helm Shark Spartan RS memiliki dua ukurang cangkang yang mencakup XS-XXL dan memiliki tujuh pilihan warna. Bicara soal harga, helm ini dibanderol mulai EUR349,99 atau setara RP 5,8 jutaan.