POPULAR STORIES

X-lite X-803 Hadirkan Grafis Helm Baru

X-lite X-803 Hadirkan Grafis Helm Baru Sumber Foto : X-Lite

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Italia, X-lite dari Nolan Group baru-baru ini meluncurkan grafis baru untuk produk flagship mereka yaitu X-lite X-803.

Helm ini tentulah bukan produk sembarangan karena sudah masuk ke MotoGP yang pernah dipakai oleh Jorge Lorenzo yang sudah juara dunia tiga kali. Dan, kini helm tersebut dipakai oleh Danilo Petrucci (KTM Tech3).

Baca Juga : Sebelum Beli, Ketahui Jenis-Jenis Helm

Untuk tampil lebih segar, kini X-803 mendapatkan lima grafis baru yang disebut ‘New Hangar’. X-Lite X-803 tentu tidak perlu diragukan lagi soal keselamatannya. Dirakit dengan cangkang serat karbon yang sudah memenuhi standar ECE 22.05 dan memiliki bobot hanya 1,3 kg ini diklaim kuat dan ringan.

Lalu, helm ini memiliki Sistem Aero ASD yang bisa disesuaikan untuk meminimalisir drag dan lift saat kecepatan tinggi. X-803 juga dilengkapi dua air inlet, satu lubang dagu dan satu intake depan yang dapat menyejukkan kepala rider. Serta, ada dua ekstraktor samping untuk menarik udara segar ke dalam helm.

Visor antigores yang bening ini juga sudah bisa dipasang Pinlock guna mengurangi gejala embun. Selain cangkang serat karbon, bantalan yang banyak serta tali double D-Ring akan meningkatkan keselamatan pengendara.

Baca Juga : ST Motorworks, Menawarkan Apparel Modern dan Klasik

Jika pengendara mengalami kecelakaan, helm ini sudah dilengkapi Nolan Emergency Release System (NERS) saat keadaan darurat untuk melepas bantalan interior helm dengan cepat.

X-Lite X-803 dengan lima grafis baru yang cerah dikombinasikan serat karbon khas X-Lite diyakini dapat menarik perhatian para rider di jalan raya maupun sirkuit.

Bicara soal ukuran, helm ini tersedia dalam tiga cangkang mulai dari XXS hingga XXL. Untuk pasar Eropa, helm ini dibanderol EUR649,99 atau setara Rp 10,8 jutaan. Jadi bagaimana Sob, tertarik?