POPULAR STORIES

Shell Kenalkan Skenario SKY Untuk Dunia Bebas Emisi

Shell Kenalkan Skenario SKY untuk Dunia Bebas Emisi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman menyambut baik ide tersebut (foto: Istimewa)

KabarOto.com - PT Shell Indonesia menyelenggarakan Shell Scenario Forum untuk memperkenalkan skenario baru ‘SKY’ yang menggambarkan sebuah visi masa depan dimana masyarakat bersama-sama membantu mewujudkan terciptanya dunia bebas emisi di tahun 2070.

Shell Scenario Forum dibuka oleh Darwin Silalahi, Country Chairman/President Director PT Shell Indonesia dan menghadirkan Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman untuk menyampaikan pidato sambutan serta Dr Cho-Oon Khong, Chief Political Analyst, Shell Scenario Team – Royal Dutch Shell sebagai pembicara utama.

“Scenario Forum bertujuan untuk memperkaya pemikiran kritis para pemimpin dan pengambil keputusan dalam memahami segala peristiwa yang mungkin terjadi dan ketidakpastian sebagai upaya mencapai dunia rendah karbon melalui skenario Sky,” kata Darwin Silalahi, President Director and Country Chairman of Shell Indonesia.

Dia menambahkan, ini memungkinkan dilakukannya sebuah diskusi terbuka tentang upaya, tantangan dan kesempatan yang dapat digunakan oleh masyarakat, pasar dan pemerintah dalam mencapai sasaran Paris Agreement.

Darwin menegaskan kembali peran signifikan yang ingin dijalankan oleh Shell untuk membantu kemajuan pembangunan negara di bawah kampanye ‘Shell untuk Indonesia’. “Masa depan dengan net-zero emissions akan mungkin terjadi apabila kita dapat membangun pemahaman dan tindakan bersama antara sektor publik-swasta, dan berkolaborasi lintas sektor,” tambahnya.

Baca Juga: Shell Luncurkan Pelumas Mesin Untuk Mobil Murah