POPULAR STORIES

Shellios Technolabs Hadirkan Helm, Diklaim Mampu Memperbaiki Kualitas Udara

Shellios Technolabs Hadirkan Helm, Diklaim Mampu Memperbaiki Kualitas Udara Helm Shellios Technolabs (Foto: Shellios Technolabs)

KabarOto.com - Shellios Technolabs menghadirkan helm untuk pengendara sepeda motor bernama Puros. Di mana, perusahaan asal India ini mengklaim produknya dibekali teknologi filter udara dan ventilasi mempuni.

Kedua fitur ini diyakini dapat menetralisir polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor di India. Dengan filter udara dan ventilasi yang didesain khusus ini, maka udara yang ada di dalam helm dapat lebih bersih, sehingga menjaga paru-paru pengendara tetap terjaga.

Baca juga: Max Verstappen Gunakan Helm Penghormatan Ke Ayah Di F1 Belanda 2022

Pada bagian belakang helm, terdapat elemen diklaim dapat menampung sistem pemurnian udara yang telah dipatenkan. Elemen tersebut terdiri dari filter H13 HEPA, kipas dan baterai Lithium-ion yang dapat diisi ulang.

Fitur filter udara dan ventilasi

Cara kerja dari filter udara tersebut adalah melalui blower, di mana melalui komponen ini akan menghisap udara dari belakang, dan mengolah untuk membersihkannya dan menyalurkannya melalui ventilasi di dahi.

Baca juga: RSV Perkenalkan Helm Baru Berbahan Carbon Dan Fiber

Shellios Technolas menjelaskan bahwa proses filter udara ini telah dibekali dengan teknologi PM2.5, yang dapat menyaring partikel kecil dan dapat mengurangi polusi hingga lebih dari 80 persen.

"Materi partikular dengan diameter aerodinamis kurang dari 2,5 mikron (PM2,5) adalah risiko kesehatan, terutama karena ukurannya yang kecil," jelas Shellios Technolas dalam rilis resminya.