POPULAR STORIES

Shuttle Gratis Ke GIIAS 2019 Ada Di 8 Lokasi Ini Sob

Shuttle Gratis ke GIIAS 2019 Ada di 8 Lokasi Ini Sob Shuttle Bus Gratis GIIAS 2019 (Foto: Wandha)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sangat menarik minat pengunjung nih Sob. Ternyata banyak banget loh Sobat KabarOto yang datang jauh-jauh dari Jakarta dan sekitarnya untuk menuju lokasi GIIAS 2019.

Tenang saja, pihak penyelanggara memberikan fasilitas nih buat Sobat KabarOto yang ingin berkunjung ke lokasi tetapi lebih suka pakai transportasi umum.

Baca Juga: Mau Beli Outlander PHEV? Tenang Mitsubishi Support Home Charging

Selama GIIAS 2019 berlangsung, disediakan fasilitas shuttle bus. Bahkan fasilitas ini free loh, dan tersebar di 8 titik penjemputan, yaitu di AEON Mall BSD, The Breeze, QBig, Bintaro XChange, Transmart Lebak Bulus, MRT Lebak Bulus, Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Intermoda Cisauk.

Dari tahun-tahun sebelumnya, sebenarnya GIIAS selalu menyediakan shuttle gratis untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke GIIAS. Dengan adanya MRT Lebak Bulus yang baru tahun ini diresmikan, menambah lokasi titik penjemputan nih Sob. Tentu sangat membantu karena semakin dekat dengan lokasi GIIAS diselenggarakan.

Sedangkan untuk Sobat KabarOto yang lebih suka menggunakan Commuter Line (KRL), bisa turun di stasiun rawa buntu atau stasiun Intermoda Cisauk. Luasnya bangunan ICE BSD ternyata lahan parkirnya tidak menampung seluruh pengunjung untuk di basement atau outdoor Hall 10.

Adapun beberapa pengunjung GIIAS 2019 yang memilih untuk parkir di Intermoda 2. Nah, dilokasi tersebut juga ada shuttle yang keliling. Karena dirasa kalau jalan kaki terlalu jauh. Sejauh ini, pengunjung terbanyak menggunakan shuttle yaitu dari stasiun rawa buntu, stasiun cisauk.

"Ukuran shuttle tiap tempat juga beda. Ada tiga jenis, Alpha, Bravo, sama Delta. Khusus weekend dapet bantuan dari Lorena 4 bus." jelas Zakaria selaku petugas registrasi shuttle di ICE BSD.

Baca juga: Asuka Car TV Perkenalkan Dua Produk Terbaru Di GIIAS 2019, Ini Penampakannya!

Di Bintaro XChange menggunakan bus besar dengan kapasitas 44 orang. Sehingga, mampu menampung lebih banyak penumpang. Sementara di Lebak Bulus, AEON, QBig, dan The Breeze menggunakan bus berukuran sedang yang mampu menampung sekitar 20an orang.

Sedangkan di stasiun Rawa Buntu dan stasiun Intermoda Cisauk antar-jemput menggunakan shuttle yang mampu menampug belasan orang saja, namun jumlah kendaraan yang dikerahkan lebih banyak. Hal ini dilakukan karena lokasi penjemputan di stasiun cukup padat dan sempit.

Jadwal keberangkatan selama weekdays dari seluruh titik penjemputan kecuali Mall AEON adalah pukul 10.30 WIB. Sedangkan shuttle dari Mall AEON beroperasi mulai pukul 10.00 WIB. Sedangka untuk jadwal keberangkata terakhir berbeda-beda Sob.

Dari Mall AEON, bus terakhir yang berangkat ke ICE BSD pukul 20.00 WIB karena jaraknya yang terhitung dekat. Sedangkan dari Bintaro XChange, The Breeze, QBig, stasiun Rawa Buntu, dan stasiun Intermoda Cisauk pukul 19.00 WIB. Dan dari Transmart Lebak Bulus pukul 18.00 WIB.