POPULAR STORIES

Sialnya Maverick Vinales, Rantai Motornya Putus Di Lap Terakhir

Sialnya Maverick Vinales, Rantai Motornya Putus di Lap Terakhir Maverick Vinales (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Maverick Vinales mengalami nasib sial di MotoGP Spanyol 2023, di mana pembalap Aprilia mengalami putus rantai motor di lap terakhir.

Memulai balapan di Sirkuit Jerez, Vinales memulai balapan di poisisi ke-9. Dirinya kesulitan menembus 5 besar, akhirnya harus bersaing dengan Dani Pedrosa dan Alex Marquez untuk perebutan tempat ke 8,9, dan 10.

Memasuki lap terakhir, Vinales yang tengah masuk ke tikungan, tiba-tiba motornya menggerung karena distribusi tenaga mesin ke roda belakang hilang. Dirinya langsung melihat ke bawah dan melihat rantai motornya putus dari gear set-nya.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol: Brad Binder Kunci Kemenangan

Caption

Setelah balapan, Vinales meluapkan rasa kecewanya melalui akun instagram miliknya. Apalagi, balapan ini dilakukan di kandangnya sendiri.

"Sayang sekali kami tidak bisa menyelesaikan balapan, tapi besok kami bisa mengambil satu langkah lagi dalam tes," tulis Vinales.

Dengan hasil balapan tersebut, Vinales gagal meraih poin karena tidak bisa menyelesaikan balapan. Hal serupa juga dialami oleh Joan Mir, Alex Rins, Marco Bezzecchi, dan Johann Zarco yang mengalami kecelakaan saat balapan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Spanyol 2023 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan, Duo KTM Podium

Sebagai informasi, balapan utama MotoGP Spanyol dimenangkan oleh Francesco Bagnaia, disusul Brad Binder dan Jack Miller. Sedangkan, sesi Sprint Race dimenangkan oleh Brad Binder, disusul Francesco Bagnaia, dan Jack Miller.

Dengan hasil balapan di MotoGP Spanyol, Vinales menempati posisi ke-6 dengan 48 poin di klasemen sementara MotoGP 2023.