POPULAR STORIES

Siap Dikirim Ke Konsumen, Ini Yang Baru Dari Jeep Wrangler

Siap Dikirim ke Konsumen, Ini yang Baru dari Jeep Wrangler

KabarOto.com - Jeep Wrangler merupakan kendaraan tangguh yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Kendaraan buatan Amerika Serikat ini dikemas andalkan penggerak 4x4 dan pengalaman Jeep sudah berlangsung 80 tahun di dunia off-road.

Jeep menghadirkan model baru dari Wrangler di tahun 2021 untuk konsumen di Indonesia. Ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Sahara Unlimited (4 Door) dan Rubicon (2 Door) dibanderol Rp 1,603 miliar. Sementara itu, Rubicon Unlimited (4 Door) dijual dengan harga Rp 1,708 miliar Off The Road.

Baca Juga: Ini Yang Bikin Pengiriman Jeep Wrangler Dan Gladiator Ke Indonesia Tertunda

Jeep Wrangler Sahara

Gunakan mesin 2.000 cc turbocharged empat silinder. Jantung mekanis tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal 270 dk pada 5.250 rpm dan torsi 400 Nm pada 3.000 rpm. Jeep Wrangler sudah tersedia di diler Jeep seluruh Indonesia.

Tampilannya hampir mirip dengan model sebelumnya. Ini karena Jeep mencoba mempertahankan bentuknya yang ikonik. Meski begitu, bukan berarti semua sama, ada beberapa fitur yang memang diubah menjadi lebih modern.

Jeep Wrangler sudah menggunakan remote start system untuk menyalakan kendaraan melalui kunci tanpa menekan tombol start. Pemilik tak lagi harus ribet menyalakan mesin dengan menekan tombol start.

Terdapat juga MOPAR hardtop headliner, fungsinya untuk meredam suara hujan dan mengurangi panas di kabin. Atap juga bisa dibuka, saat melakukan off-road di pegunungan atau daerah yang bebas polusi.

Tipe Rubicon terdapat door sill guard berbahan stainless, sementara untuk Sahara berbahan plastik berkelir hitam. Memiliki fungsi sebagai pelindung tambahan dari lecet dan goresan di pintu.

Interior Wrangler Rubicon

Pelek Sahara belum dibalut ban BFGoodrich, sementara Rubicon sudah mengggunakan BFGoodrich. Ban dan pelek ini cukup tangguh untuk digunakan di jalan aspal, tanah dan lumpur.

Melirik interiornya, jok kulit Sahara terdapat tulisan Jeep yang membuat kabin menjadi lebih eksklusif bagi pengemudi dan penumpangnya.

Interior Jeep Wrangler Sahara

Baca Juga: Sempat Tertunda, Jeep Gladiator Dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba Di Indonesia

Sementara, jok Rubicon, ada tulisan nama model ini. Masuk ke dasbor, dibekali dengan layar sentuh 10 inci, dengan dasbor berwarna merah untuk Rubicon, dan Sahara dibalut nuansa kulit dengan jahitan putih, model jok premium.