POPULAR STORIES

Siap-siap! BMW Group Indonesia Berencana Luncurkan X1 Terbaru Besok

Siap-siap! BMW Group Indonesia Berencana Luncurkan X1 Terbaru Besok BMW X1 terbaru

KabarOto.com - BMW Group Indonesia selaku pemegang merek BMW di Tanah Air, memenuhi satu persatu janjinya untuk menghadirkan 10 model produk BMW untuk pasar dalam negeri.

"Yang pasti ada produk baru di tahun 2019, pokoknya total lebih dari 10 model," ujar Jodie O'Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia.

Baca Juga: Test Drive BMW X2 M Sport X, SAC Mungil Yang Menyenangkan!

Setelah di awal tahun BMW meluncurkan X4, disusul All New X7 dan All New Seri 8, serta beberapa model lain, pekan ini BMW juga akan meluncurkan produk terbaru dari varian SUV kecilnya, yakni X1 terbaru.

Menggunakan gril berukuran besar

Namun X1 ini bukan generasi ketiga, melainkan versi penyegaran atau facelift. Dari segi dimensi tak ada perubahan dibandingkan dengan generasi kedua saat ini. Meski begitu, penyegaran yang paling mencolok terlihat pada bagian depannya.

Sama seperti tren mobil BMW terbaru, bagian depan X1 juga dilengkapi kidney grill berukuran besar, sehingga membuatnya tampak lebih mewah dan gagah.

Grill tersebut juga nampak serasi dengan lampu utama model baru, yang kini dilengkapi daytime running light (DRL) berteknologi LED.

Bagian belakang tak terdapat perubahan mencolok

Ukuran bumpernya juga terlihat lebih besar, dengan lekuk yang lebih rumit dibanding versi lama yang terkesan sederhana. Pada bagian belakang, lampu berbentuk L terlihat didesain ulang dengan bentuk yang lebih modern.

Baca Juga: BMW Astra Cilandak Sediakan Jasa Perawatan Dan Restorasi Mobil BMW Klasik

Selain itu, tidak ada perubahan besar daritampilan belakang edisi facelift ini. Kecuali pipa pembuangan alias knalpot yang dibuat lebih besar. Di negara asalnya Jerman, BMW menyediakan X1 dalam beberapa pilihan mesin, baik diesel maupun bensin.

BMW Indonesia juga belum mengkonfirmasi, mesin apa yang akan disandang X1 facelift ini. Bila berkaca pada varian mesin bensin, BMW X1 dilengkapi dengan dapur pacu 2.0 liter TwinPower turbocharged empat silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 228 dk. Penasaran? simak terus ulasannya di KabarOto.