Siap-siap! BMW Indonesia Akan Luncurkan M2 Competition

Siap-siap! BMW Indonesia Akan Luncurkan M2 Competition BMW M2 Competition (BMW)

KabarOto.com - Satu demi satu BMW Group Indonesia mewujudkan janjinya kepada konsumen di tanah air, untuk menghadirkan beragam produk baru di tahun 2018 ini. Setelah BMW seri 5 Estate, i8 Roadster dan terakhir All New BMW X2, BMW Group Indonesia kabarnya akan menghadirkan sport coupe andalan mereka, yakni M2.

Bukan sembarang M2 yang bakal diboyong ke Indonesia, namun merupakan versi competition. "Iya, dalam waktu dekat ini kami akan menghadirkan model terbaru, BMW M2 Competition," ujar Ismail Ashlan, Corporate Communications BMW Group Indonesia kepada KabarOto.

Bila dilihat pada laman BMW Australia, M2 Competition ini hadir dalam beberapa revisi, baik pada penampilannya, maupun performa mesin.

Pada eksterior, terlihat bumper depan dengan 3 lubang udara yang berukuran besar. Sehingga dapat mengalirkan udara lebih banyak ke ruang mesin. Selain itu, kidney grille yang menjadi ciri khas BMW, tidak berlapis krom, namun berwarna hitam.

Tampilan depannya yang sangar

Penampilannya makin sporty berkat penggunaan spion yang serupa dengan BMW M4. Serta pelek multi-spoke dengan desain baru. Bagian belakangnya terdapat diffuser model M yang khas dan tailpipes bernuansa black krom. Istimewanya lagi, M2 Competition hadir dengan pelek M sport berukuran 19 inci dengan desain Y-spoke.

Bagian belakang dengan diffuser sangar

Pada bagian interior, sebelumnya banyak pihak yang mengatakan bahwa satu kelemahan dari F87 M2, adalah joknya yang kurang menarik. Mungkin karena alasan itu, akhirnya BMW menggantinya dengan jok M4 namun dengan sisipan logo M2.

Baca Juga: Lihat Nih, Deretan Foto Mobil Keren Di IMX 2018

Sesuai namanya, yang membuat mobil ini makin menarik adalah sektor dapur pacunya. Di balik kap mesin, BMW M2 Competition memiliki tenaga sebesar 410 dk pada putaran mesin 5230 rpm dan torsi sebesar 550 Nm. Sebuah lonjakan tenaga sebesar 40 dk dan 85 Nm dari versi standarnya.

Interior kental aura racing

Tenaga sebesar itu berasal dari mesin 3.0 liter M twin-turbo 6 silinder segaris, yang sanggup berputar hingga 7.600 rpm.

Baca Juga: Buruan! Lagi Ada 'Pemutihan' Denda Pajak Kendaraan Bermotor Di DKI

Tenaga yang dihasilkannya tersalur ke roda melalui auto gearbox dual-clutch 7 percepatan. Hasilnya, M2 Competition dapat berlari dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,2 detik. Penasaran seperti apa wujud aslinya? Simak terus ulasannya di KabarOto!