Siap-siap, Idemitsu BLU CRU Yamaha Sunday Race Kembali Digelar

Siap-siap, Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Kembali Digelar Starter di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 seri 1 (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Bagi Anda pengguna Yamaha, event satu ini tidak boleh dilewatkan. Seri ke-2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, (27-28/08/2022).

Kegiatan ini adalah kompetisi balap khusus motor sport . Sebelumnya putaran pertama, sudah diselenggarakan pada 18-19 Agustus 2022, diikuti oleh 107 starter.

Baca juga: Yamaha YZF-R3 2023, Dapat Warna Baru

Adapun kelas-kelas dilombakan adalah, Superstock up to 1000 cc, kemudian R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 seri 1 (Foto: YIMM)

Kelas-kelas tersebut sudah memenuhi aspirasi komunitas dari berbagai daerah di Indonesia dan juga para pembaap profesional. “Seri kedua ini digelar, karena sebelumnya antusias peserta di seri sebelumnya," ungkap Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Para pembalap terbaik nasional siap meramaikan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Diantaranya tim Yamaha RRS dan Yamaha Bahtera Racing yang sukses menghantar masing-masing pembalapnya Aditya Fauzi dan Wawan Wello meraih podium juara R25 Pro Rider dan R15 Pro Rider dalam putaran pertama.

Kemudian juga ambil bagian tim Yamaha Akai Jaya, Yamaha Ziear Racing, Yamaha HDS Racing, Yamaha Doni Racing School dan lain-lain.

Baca Juga: Yamaha Gelar Event Menantang FYP Hybrid Digital Challenge

Dari komunitas, siap ambil bagian tim YROI yang chapter-nya ada di banyak penjuru wilayah Tanah Air, kemudian juga YARRCI, R15CI, Cornering Indonesia, Satety Riding Indonesia dan lain-lain.

Tidak ketinggalan kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro yang menyuguhkan persaingan ketat di atas pacuan R15 yang disediakan langsung PT YIMM.

Pesertanya berusia 13-17 tahun yang datang dari berbagai sekolah balap yang tersebar di berbagai daerah. Mereka dibina sehubungan skill balap, membangun komunikasi dan langkah evaluasi untuk meningkatkan perfoma di atas lintasan.