Siap-siap! KIA Seltos Bakal Meluncur Pekan Depan

Siap-siap! KIA Seltos Bakal Meluncur Pekan Depan KIA Seltos

KabarOto.com - Pada awal tahun 2020, produsen mobil asal Korea Selatan, KIA, yang kini berada di bawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA) untuk memasarkan produknya di Tanah Air, siap tancap gas dengan meluncurkan produk terbarunya yakni KIA Seltos.

Kepastian itu, didapat oleh KabarOto melalui surat elektronik terkait rencana peluncuran Seltos, pada awal pekan depan, (20/1), di Jakarta.

Baca Juga: Test Drive KIA Grand Sedona, Cita Rasa MPV Premium Asal Korea

Nantinya, ia akan bersaing di kelas crossover SUV dengan Honda HR-V, Mazda CX-3, Toyota C-HR, hingga Hyundai Kona.

Interior KIA Seltos

Di India, tempat SUV tersebut diproduksi, Seltos ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, baik berkapasitas 1.5L bensin dan diesel. Sayang, untuk pasar Indonesia KIA belum mengkonfirmasi pilihan mesin apa yang akan dibawa.

Namun dari kabar yang beredar, Seltos akan hadir dalam pilihan mesin 1.4 liter Kappa bensin yang dilengkapi teknologi turbo.

Bagian belakang sporty

Dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 242 Nm pada putaran mesin 1.500-2.300 rpm.

Baca Juga: Kia Bangkit Lagi, Tahun 2020 Akan Punya 33 Jaringan Pelayanan Di Indonesia

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda melalui transmisi DCT (Dual Clutch Transmission) 7 percepatan. Untuk menambah keasyikan berkendara, Kia juga menyematkan 3 pilihan mode pada Seltos, yakni Eco, Normal dan Sport.

Fitur yang disematkan KIA pada Seltos juga tergolong lengkap, sebut saja enam buah airbags, lampu utama projector, monitor 3,8 inci layar sentuh dan audio dengan pengaturan di setir, serta sensor parkir mundur.

Tak hanya itu, Seltos juga dilengkapi dengan panoramic sunroof, hingga sistem tata suara dari Bose. Penasaran seperti apa sosok aslinya, simak terus di KabarOto ya!