POPULAR STORIES

Siap-siap Macet, Jasa Marga Akan Merekonstruksi Rigid Tol Jakarta-Cikampek

Siap-siap Macet, Jasa Marga akan Merekonstruksi Rigid Tol Jakarta-Cikampek Kemacetan kemungkinan akan terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek (Foto : Jasa Marga)

KabarOto.com - Jika Anda ingin bepergian melintasi beberapa ruas tol, siap-siap hadapi kemacetan. Karena pengelola ruas Tol Jakarta-Cikampek, yaitu PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), melakukan 2 rekonstruksi rigid.

Pekerjaan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol, serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha.

Baca Juga : Jadi Jalur Vital Ke Wilayah Jawa Barat, Jasa Marga Tingkatkan Layanan Tol Cipularang - Padaleunyi

Adapun rincian jadwal dan lokasi pekerjaan rigid sebagai berikut:

1. Simpang Susun Karawang Barat 1 Akses Keluar Karawang Kota lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek, dengan panjang penanganan 80 meter yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (12/05/2023) pukul 20.00 WIB, sampai dengan Selasa (16/05/2023) pukul 14.00 WIB.

2. KM 24+407 s.d KM 24+677 arah Cikampek lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 89,5 meter, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (14/05/2023) pukul 09.00 WIB sampai Rabu (17/05/2023) pukul 08.00 WIB.

Foto : Jasa Marga

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, Amri Sanusi.

Baca Juga : Nyaris 200 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Lewat Empat Gerbang Tol

Selain itu, PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu-lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu-lintas.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan, memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.