Siap-siap Rogoh Kantong, Daihatsu Xenia Baru Bakal Meluncur Di GIIAS

Siap-siap Rogoh Kantong, Daihatsu Xenia Baru Bakal Meluncur di GIIAS Bocoran tampilan Daihatsu Xenia

KabarOto.com - Toyota akan memperkenalkan Avanza baru pekan depan. Biasanya sudah tradisi, jika Toyota memperkenalkan Avanza baru, Daihatsu akan mengeluarkan Xenia. Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah memberikan informasi terkait peluncuran model baru dalam ajang GIIAS 2021 mendatang.

Meski tidak menyebutkan secara langsung produk apa yang diperkenalkan, namun sudah dapat dipastikan jika model tersebut adalah Xenia. Beda dengan Avanza yang dilaunching 10 November 2021 secara virtual melalui kanal Youtube, Xenia bertepatan dengan pembukaan booth Daihatsu di GIIAS 2021.

Baca juga: Tahun 2020 Penjualan Daihatsu Xenia Terus Menurun

Dari bocoran yang beredar, kabarnya Daihatsu Xenia mendapatkan beberapa fitur terbaru, salah satunya transmisi otomatis yang telah mengadopsi Continuosly Variable Transmission (CVT).

Penampakan Daihatsu Xenia baru

Dibekali juga dengan fitur keamanan terbaru Advanced Safety Assist atau ASA. Fitur tersebut, di Indonesia untuk produk Daihatsu ada di Rocky. Fitur tersebut terdapat pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Pre-collision warning dan pre-collision braking sendiri fungsinya untuk membantu pengemudi melakukan pengereman otomatis secara berkala saat akan terjadi tabrakan dari depan.

Sebelum fitur ini aktif, ada peringatan terlebih dahulu bagi pengemudi, untuk menurunkan kecepatan atau melakukan pengereman agar mengurangi potensi benturan kencang di depan. Fitur tersebut hanya bekerja di kecepatan 20-60 kpj.

Baca juga: Daihatsu Xenia Masih Diminati Masyarakat Indonesia

Fitur lain yang kabarnya ada di Xenia baru adalah lane departure prevention, yang dapat menjaga mobil agar tetap berada di jalur. Setir ini akan mengkoreksi secara otomatis, memberikan perlawanan saat keluar marka jalan. Agar lebih waspada ada alarm yang mengingatkan.