POPULAR STORIES

Siap-siap Subaru BRZ 2022 Rilis Bulan Ini

Siap-siap Subaru BRZ 2022 Rilis Bulan Ini

KabarOto.com – Mobil sport JDM memang sudah cukup sulit ditemukan. Hanya beberapa saja yang masih tersisa, salah satunya adalah Subaru BRZ. Saudara kandung dari Toyota 86 ini, nampaknya akan melakukan debut generasi terbarunya dalam waktu dekat.

Hal ini diperlihatkan langsung dari video teaser yang dirilis oleh Subaru. Dalam video singkat tersebut, memang tidak ditunjukkan seperti apa detilnya, namun dipastikan tanggal rilisnya 18 November 2020 mendatang.

Cukup menarik memang mengingat peminat baik BRZ dan 86 gennerasi sebelumnya cukup banyak. Bentuk desain sporty, pengendalian asyik, performa mumpuni, dan harga masih dibawah Rp 800 jutaan menjadikannya paket lengkap untuk mobil hobi ataupun daily drive.

Baca Juga : Sejak 1931 Hingga Kini Daihatsu Sudah Produksi 30 Juta Unit, Ini Kendaraan Pertamanya

Berdasarkan dari bocoran, BRZ baru masih akan mengusung bentuk sedan kompak dua pintu seperti sebelumnya. Dengan desain baru, memiliki airdam lebih besar, lampu utama teknologi projektor baru dan LED DRL, stoplamp baru LED, fender dengan ventilasi, serta ducktail, namun memang belum bisa kita bayangkan jelas seperti apa keseluruhannya.

Baca Juga : MAN Kenalkan Mobil Untuk Tes Covid-19 Berbekal Alat Dari Bosch

Soal mesinnya pun belum dikonfirmasi, kabarnya akan ada dua pilihan mesin yakni 2.400 cc Boxer 4 silinder dengan output tenaga 220 dk dan torsi 240 Nm. Dan 2.000 cc Boxer 4 silinder bertenaga 208 dk dan 212 Nm. Transmisi pun tetap ada manual dan otomatis masing-masing 6 percepatan, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya peningkatan dari pabrik.