POPULAR STORIES

Siemens Bangun Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik Di Asia Pasifik

Siemens Bangun Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik di Asia Pasifik

KabarOto.com – Siemens meluncurkan Sicharge D yang merupakan teknologi pengisian daya cepat untuk kendaraan listrik di kawasan Asia Pasifik

Teknologi ini memiliki fitur pengisian daya terukur dan dinamis. Sangat cocok untuk lanskap kota mana pun, stasiun pengisian daya di jalan raya dan perkotaan, tempat parkir serta pusat perbelanjaan.

Baca juga: Foxconn Investasikan Rp43 Triliun Untuk Mobil Listrik

“Teknologi pengisian cepat Sicharge D dapat ditingkatkan serta terukur sehingga memungkinkan penyedia layanan e-charging dan pengguna kendaraan listrik untuk meningkatkan investasi mereka selangkah demi selangkah,” ungkap Siddhant Gupta, Head of Future Grid Siemens di Asia Pasifik.

Sicharge D yang ramping dan ringkas memiliki daya pengisian yang terukur dari 160 kW hingga 300 kW, baik dari awal atau dengan peningkatan plug-and-play. Selain itu, pengisi daya ini juga mendukung tegangan antara 150 dan 1.000 volt dan arus hingga 1.000 ampere di semua outlet DC.

Baca juga: Toyota Dan Jera Bekerjasama Mendaur Ulang Baterai Mobil Listrik

Hal ini memungkinkan beban daya secara penuh untuk kendaraan masa depan serta biaya operasional rendah yang dibutuhkan oleh kendaraan listrik pada umumnya. Selain itu, Sicharge D juga dapat dikonfigurasi dengan CCS2 (Combined Charging System) atau kabel konektor Chademo dengan berbagai kapasitas hingga 400A atau sistem berpendingin cairan 500A.

Dengan efisiensi yang stabil di atas 95,5% dan efisiensi puncak 96%, Sicharge D memastikan semua daya yang dihasilkan mencapai mobil ketika proses pengisian.