POPULAR STORIES

Sikat Nih! Ratusan Mobil Subaru Dilelang Mulai Dari Rp61 Juta

Sikat Nih! Ratusan Mobil Subaru Dilelang Mulai dari Rp61 juta Subaru XV yang akan dilelang (KO/Edo)

KabarOto.com - Sobat KabarOto mungkin masih ingat, kalau sekitar 5 tahun yang lalu, salah satu produsen mobil asal Jepang, Subaru, pernah ikut meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

Sayang, sepak terjangnya tidak bisa berlangsung lama. Sebab, Subaru di Indonesia yang saat itu diimpor melalui PT Motor Image Indonesia, harus berurusan dengan pemerintah terkait masalah pajak.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Kabarnya, Subaru diwajibkan membayar kerugian negara hingga mencapai Rp 1.5 triliun. Sejak saat itu, Subaru mulai stop melakukan penjualan produknya di Indonesia, meski bengkel resminya di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, tetap membuka pelayanan.

Beragam jenis mobil Subaru yang bakal dilelang

Ratusan unit mobil yang belum sempat dilempar ke pasar itu pun, akhirnya tertumpuk di gudang dengan status barang sitaan. Nah, bagi sobat KabarOto yang tertarik memiliki mobil Subaru sitaan tersebut, ada kabar gembira nih.

Sebab, Direktorat Jendral Bea dan Cukai saat ini akan melelang seluruh mobil-mobil Subaru itu, agar bisa dimiliki oleh masyarakat. Jumlahnya lumayan banyak, mencapai total 169 unit.

"Bagi calon konsumen yang berminat, sebetulnya kita telah menyediakan waktu open house untuk melihat barang lelang secara langsung, mulai 28 September sampai 1 Oktober 2019," kata salah petugas Bea Cukai saat ditemui KabarOto di Tempat Penimbunan Pabean (TTP) Bea dan Cukai Cikarang, Cikarang Utara, Jawa Barat.

Kondisinya beragam, kebanyakan dalam kondisi prima

Lebih lanjut petugas tersebut mengatakan, pelaksanaan lelang sendiri akan dibuka pada 9 Oktober 2019 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB di KPKNL Bekasi. "Lelangnya akan dilakukan online, melalui web www.lelang.go.id," jelasnya.

Baca Juga: Dirakit Secara Lokal, Harga VW Tiguan Makin Terjangkau

Dari pantauan KabarOto, terdapat ratusan Subaru XV berjejer di parkiran. Selain XV, Bea Cukai juga akan melelang varian lainnya, seperti Subaru Impreza, Subaru Legacy, Subaru Forester, Subaru Outback, sampai Subaru WRX STI.

Mayoritas diisi model XV dengan jumlah 129 unit

Tahun pembuatannya pun bervariasi, mulai 2011 hingga 2014. Untuk harganya karena bersifat lelang, Bea Cukai mematok limitnya mulai dari Rp 61 juta (Subaru Forester 2.0 2012) hingga Rp 300 juta (Subaru WRX STI 4D 2.5 2014). Tertarik?