Simak Fitur Keselamatan Mitsubishi New Pajero Sport

Simak Fitur Keselamatan Mitsubishi New Pajero Sport Mitsubishi New Pajero Sport (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com – Mitsubishi Pajero Sport dikenal sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) tangguh yang mampu melewati berbagai jenis jalanan di Indonesia. Selain itu, berbagai fitur keselamatan yang ada di mobil ini juga menjadi nilai lebih untuk konsumen saat membeli mobil baru.

Ada beberapa pertimbangan bagi konsumen, ketika dirinya memutuskan untuk membeli mobil baru. Di mana, aspek tersebut terdiri dari keamanan, kenyamanan, maupun keselamatan pengguna.

Soal keselamatan, Mitsubishi Pajero Sport dibekali fitur-fitur mempuni, seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold (BAH).

Mitsubishi Pajero Sport juga dibekali dengan total 7 SRS Airbag. Bahkan, SUV ini turut didukung teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada rangka bodinya guna meminimalisasi kerusakan jika terjadi benturan.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi Outlander PHEV, Kabin Lega Untuk Aktivitas Harian

Bagasi belakang luas

Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, “Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia."

Sebagai informasi, Mitsubishi Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017, hingga saat ini untuk New Pajero Sport.

"Dengan penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," jelas Naoya Nakamura.

Soal tampilan, New Mitsubishi Pajero Sport dibekali rangka yang kokoh dan desain eksterior dinamis. Desain ini semakin membuat mobil ini memiliki kesan kuat sebagai mobil petualang, dan stabil dikendarai di berbagai medan jalan. Desain lampu depan lebih modern dengan sistem LED memberikan penerangan maksimal.

Baca juga: 3.589 SPK Di GIIAS 2022, New Mitsubishi Xpander Paling Laris

Area kabin memberikan kesan mewah

Interiornya terlihat lebih mewah, penumpangnya akan merasakan kenyamanan. Tempat duduknya dilapisi bahan kulit berkualitas. Dipastikan penumpang dan pengemudinya tidak akan terasa pegal saat mendudukinya. Di baris kedua, ada sandaran tangan dan cup holder untuk memanjakan penumpang.

Kenyamanan didukung layar besar berukuran 8 inci touchscreen yang dapat terkoneksi dengan smartphone sehingga bisa memilih daftar musik yang diinginkan melalui Bluetooth atau USB. Di layar ini, pengemudi bisa melakukan panggilan dan menjawab telepon yang masuk.

New Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15, 4 silinder DOHC MIVEC Turbocharged dan intercooled, mampu menghasilkan tenaga maksimal 178 dk pada putaran 3.500 rpm. Turbo berteknologi VGT yang membuat kinerja mesin lebih optimal.

Transmisi otomatis 8 percepatan dihadirkan Mitsubishi untuk kenyamanan berkendara yang menyenangkan dan yang pasti konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien.