POPULAR STORIES

Simak Keseruan Kartini Pemotor, 6 Hari Libas Trek Bogor Ke Bali

Simak Keseruan Kartini Pemotor, 6 Hari Libas Trek Bogor ke Bali Royal Enfield

KabarOto.com - Sebagai Kartini masa kini di bidang otomotif, Eleonora Ajisela Agrippina atau yang akrab dipanggil Jisel menerima penghargaan Legendary Bikers Indonesia (LBI) dari Castrol Power1 karena kepiawaian serta jarak tempuh touringnya yang relatif jauh.

Beberapa waktu silam tepatnya bulan Maret 2020, Jisel bergabung dengan para pengendara Royal Enfield lainnya dalam “Tour of Indonesia 2020” dan kembali memacu kuda besi melewati rute touring Bogor menuju Bali yang diselesaikan dalam 6 hari.

Acara tahunan Royal Enfield kali ini berangkat dari Bogor dan berakhir di Bali dengan melewati rute Pesisir Selatan. Di antara 20 peserta touring, Jisel merupakan satu-satunya lady rider. Selama 6 hari, para peserta menjelajahi kekayaan warisan budaya dan kuliner Indonesia sepanjang rute Pesisir Selatan.

Baca Juga: Jelajahi Tanah Air, Kartini Indonesia Ini Jago Touring Pakai Royal Enfield

Dimulai di Bogor pada tanggal 3 Maret dan berakhir di Bali pada tanggal 8 Maret 2020, mereka menempuh jarak sejauh 1.400 km dan melewati rute yang dipenuhi dengan pemandangan yang variatif.

Jisel berhasil menyelesaikaan perjalanan dengan sukses dan selamat. Menurutnya, kunci yang diperlukan adalah kemampuan untuk membaca situasi, kematangan dalam persiapan sebelum touring dan stamina yang optimal. Dibutuhkan juga mental yang kuat dan pengetahuan akan medan yang akan dilalui.

Touring menjadi salah satu ajang pembuktian diri bagi Jisel, yang ingin menunjukkan bahwa ia juga mampu melakukan hal-hal yang dianggap ekstrim dan melelahkan, bukan hanya bagi perempuan, namun bagi laki-laki sekalipun. “Selama touring, saya juga banyak dibantu oleh teman satu group dan masyarakat setempat,” kata Jisel.