POPULAR STORIES

Simak Keunggulan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross

Simak Keunggulan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Mitsubishi New Xpander Cross (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Mitsubishi New Xpander Cross resmi melantai di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu. Selain fitur Active Yaw Control (AYC) yang menjadi unggulan, SUV ini juga dibekali fitur diklaim tidak ada pada kompetitornya.

Untuk memenuhi sebagai mobil keluarga untuk bisa melewati berbagai tipe jalan di Indonesia, New Xpander Cross menggunakan rangka kokoh dengan ground clearence 220 mm dan menggunakan ban ukuran 205/55 R17.

Meskipun ground clearence cukup tinggi, visibilitas pengemudi tidak terganggu, karena memiliki tingkat fisibilitas mencapai 1.340 mm.

Kesan SUV kokoh juga terpancar dari gril baru, bumper depan dan belakang, serta roof rail yang tadinya berwarna silver menjadi hitam. Selain itu, ada juga pelek dengan desain baru berukuran 17 inci.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi Outlander PHEV, Kabin Lega Untuk Aktivitas Harian

Ground clearance 220 mm

Muhammad Arif Dwianto selaku Head of Training Section PT MMKSI menjelaskan, “Mitsubishi New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik, meski ground clearance-nya tinggi. Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga.”

Dasbor terdapat sistem hiburan layar sentuh 8 inci

Area kabin masih mempertahankan kenyamanan model sebelumnya, dengan penambahan beberapa fitur baru. Penumpang juga lebih nyaman di dalam mobil karena adanya fitur sound proofing atau kekedapan suara kabin yang memberikan nilai lebih.

Selain itu, perangkat Multi Around Monitor, wireless charging dan sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci juga disematkan pada New Xpander Cross untuk penumpang bisa menikmati hiburan di dalam mobil.

Baca juga: 3.589 SPK Di GIIAS 2022, New Mitsubishi Xpander Paling Laris

Pelek 17 inci dengan desain baru

New Xpander Cross juga dilengkapi dengan fitur pengereman ABS + EBD + BA, Active Stability Control untuk menunjung kestabilan mobil saat melesat, Hill Start Assist (HSA) yang menjaga mobil tetap aman saat menanjak, dan dual SRS Airbag juga siap melindungi pengguna saat terjadi benturan.

Soal performa, New Mitsubishi Xpander menggunakan mesin MIVEC, DOHC, 16 katup berkapasitas 1.500 cc, mampu menghasilkan tenaga 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mitsubishi New Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp 309.950.000 untuk Xpander Cross MT dan Rp 335.750.000 untu Premium Packege CVT.