POPULAR STORIES

Simak Nih! Tips Dari Mitsubishi, Agar Interior Mobil Terbebas Dari Virus Corona

Simak Nih! Tips dari Mitsubishi, Agar Interior Mobil Terbebas dari Virus Corona Ilustrasi interior mobil (KO/Edo)

KabarOto.com - Seperti diketahui, saat ini penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Korban yang positi terpapar di Indonesia, terus bertambah hingga mencapai lebih dari 800 orang.

Agar terhindar dari penularan virus tersebut, banya cara yang dapat dilakukan. Mulai menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjada kebersihan rumah, dan tentunya kendaraan.

Interior mobil merupakan bagian yang paling rentan untuk tempat berkembangnya bakteri, jamur maupun virus, karena perputaran atau sirkulasi udara segar yang minim. Agar kebersihan interior mobil tetap terjaga, Mitsubishi memberi beberapa tips yang mudah dilakukan:

1. Menyiapkan cairan pembersih tangan di mobil

Jika di dalam kendaraan tentunya tidak mungkin untuk mencuci tangan, sebaiknya Anda menyiapkan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di dalam mobil. Gunakan hand sanitizer ini sebelum dan sesudah Anda berkendara.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Agar lebih praktis, Anda bisa menyediakan cairan pembersih tangan ini dalam kemasan kecil sehingga mudah dibawa. Jangan lupa untuk menggunakan masker ketika Anda sedang berkendara dan merasakan gejala-gejala seperti demam, pilek, dan batuk.

2. Selalu bersihkan kabin mobil dengan rutin

Gunakan produk khusus untuk pembersih interior mobil, yang banyak dijual di toko aksesori mobil atau bahkan di marketplace. Usahakan lakukan hal ini secara rutin ya, apalagi hujan masih terjadi di beberapa kota di Indonesia sehingga mobil akan lebih cepat kotor.

Saluran AC wajib dijaga kebersihannya

Berikutnya adalah dengan menyemprotkan anti bakteri ke seluruh penjuru interior mobil. Ada banyak produk anti bakteri yang tersedia di pasaran.

Demi mencegah hinggapnya virus corona, sebaiknya sekarang ini setiap hari sebelum berkendara Anda bisa menyemprotkan cairan anti bakteri ini ke dalam mobil.

Anda juga bisa gunakan pembersih interior mobil yang khusus, seperti formula khusus untuk fogging kabin mobil. Cara ini, mirip seperti fogging untuk mencegah demam berdarah, hanya saja fogging dilakukan di dalam kabin mobil dengan kondisi AC menyala, agar sirkulasi di dalam kabin terjaga.

3. Gunakan pembersih khusus yang dapat menghilangkan bakteri dan juga jamur di dalam kabin

Ada dua jenis pembersih khusus, yang disediakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yaitu Evaporator Cleaner dan Antibacterial Air Freshener.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Evaporator Cleaner, digunakan untuk membersihkan bagian evaporator kendaraan Mitsubishi Anda, sehingga dapat menjaga kebersihan udara yang keluar dari Air Conditioner (AC).

Sedangkan Antibacterial Air Freshener, digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin. Selain itu, juga mencegah bakteri dan jamur serta menjaga interior mobil tetap bersih dengan kualitas udara yang lebih sehat.

"Demi kenyamanan Anda dan keluarga sebaiknya perawatan menyeluruh pada kabin mobil ini dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali," jelas MMKSI.