POPULAR STORIES

Simak Tips Menjaga Kebersihan Bodi Dan Mesin Mobil Saat Musim Hujan

Simak Tips Menjaga Kebersihan Bodi dan Mesin Mobil Saat Musim Hujan Kipli

KabarOto.com - Menghadapi musim hujan di penghujung akhir tahun ini membuat para Sobat KabarOto harus lebih ekstra merawat mobil kesayangannya.

Stephen Setyadi selaku Marketing Manager Autoglaze menyampaikan, tingginya kadar kelembaban dan kandungan zat asam air hujan yang menempel pada bagian mobil bisa merusak cat mobil dan menyebabkan karat.

"Bukan hanya bisa merusak sisi penampilan, air hujan yang masuk ke dalam komponen mesin mobil juga bisa mengganggu kinerjanya. Baiknya lebih memperhatikan penampilan dan kondisi mesin mobil di saat cuaca ekstrem,” ujarnya.

Lakukan pembersihan komponen mesin mobil

Air hujan bisa dengan mudah masuk ke dalam komponen mesin melalui celah kap mobil. Padahal, komponen mesin adalah salah satu bagian krusial yang menentukan performa mobil. Oleh karena itu, perlu dipastikan bahwa tidak ada satu pun fungsi komponen mesin yang terganggu karena adanya endapan kotoran yang terbawa oleh air hujan.

Baca juga: Pindah Lokasi, Bengkel Detailing Art Shine Tambah Layanan Premium Baru

Perhatikan kondisi wiper dan permukaan kaca

Window Coating atau pemberian lapisan coating pada kaca mobil sebagai alternatif proteksi yang lebih optimal. "Ini akan melapisi permukaan kaca dengan partikel nano yang membuat air sulit menempel, sehingga Anda akan merasa tetap nyaman saat berkendara di tengah kondisi hujan dengan jarak pandang yang lebih jernih," imbuh Stephen.

Jangan menunda cuci mobil

Jangan membiarkan air hujan mengering dengan sendirinya di bodi dan kaca mobil, untuk menghindari risiko menempelnya water spot atau bercak jamur.

Baca juga: Mau Musim Hujan Nih, Pilih Paket Detailing Motor Yang Mana?

"Layanan Carwash dengan sistem touchless dari Autoglaze menggunakan air PAM yang telah difiltrasi untuk mencegah kerusakan cat mobil, alat high pressure washer bertekanan tinggi, serta produk-produk pembersih yang didatangkan langsung dari Belgia dan Jepang, kami garansi 1x24 jam jika mobil terkena hujan," jelasnya.

Berikan perawatan khusus agar cat mobil tetap awet

Menurutnya, mobil yang sering terkena hujan tanpa diberi perawatan khusus lambat laun akan mengalami kerusakan pada permukaan cat mobil. Selain mencuci mobil, Sobat KabarOto dapat memberikan sentuhan lebih pada mobil dengan melakukan coating.

"Coating dapat meningkatkan efek kilap atau glossy pada bodi mobil, serta perlindungan maksimal dari air hujan dan residu yang dapat menimbulkan water spot," tandasnya.