Simak Ubahan Dan Fitur Terbaru Daihatsu New Sirion

Simak Ubahan dan Fitur Terbaru Daihatsu New Sirion Daihatsu New Sirion (Foto: Sigit/kabaroto.com)

KabarOto.com - Daihatsu New Sirion telah resmi meluncur di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 227 jutaan hingga Rp 236 jutaan. Di mana, hatchback ini didatangkan langsung dari Malaysia.

Meskipun hanya melakukan penyegaran produk, New Sirion hadir dengan tiga ubahan utama, yakni desain stylish, fitur menunjang kesenangan berkendara dan kenyamanan berkendara ditingkatkan.

"Daihatsu New Sirion tampil lebih sporty, didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda," kata Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Dendy Triyanto saat peluncuran produk, Kamis (2/6).

Baca Juga : Dua Varian Daihatsu New Sirion Meluncur, Harganya Rp227 Jutaan

Area kabin, ubahan ada pada setir dan cluster MID

Soal ubahan eksterior, New Sirion mendapatkan desain bumper baru mulai dari depan, samping dan belakang. Selain itu, spion warna hitam yang memberikan nuansa lebih advance.

Masuk ke area kabin, New Sirion memilik cluster MID baru yang menampilkan pilihan menu informatif, head unit terkoneksi langsung dengan smartphone, dan air purifier yang membuat sirkulasi udara lebih bersih dan sehat di dalam kabin mobil.

Soal performa, New Sirion dibekali mesin bensin berkode 1NR-VE dengan spesifikasi 4-silinder segaris berkapasitas 1.300 cc yang menghasilkan tenaga 94 dk di 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan transmisi D-CVT yang diklaim dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

Baca Juga : Krisis Semikonduktor Tidak Pengaruhi Produksi Mobil Daihatsu

Mesin berkapasitas 1.300 cc dipadukan transmisi D-CVT

Fitur lain yang menjadi unggulan pada New Sirion adalah Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu. Fitur Hill Start Assist mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan dan Idle Stop System berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti.

"Fitur Idle Stop System mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen. Fitur ini dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pengendara sesuai kebutuhan," pungkas Dendy.