POPULAR STORIES

Simulasi Membuka Dan Menutup Pintu Geser Toyota Voxy, Butuh Berapa Detik?

Simulasi Membuka dan Menutup Pintu Geser Toyota Voxy, Butuh Berapa Detik? Membuka pintu geser elektrik Toyota Voxy (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Sebagai MPV mewah, Toyota Voxy dibekali fitur pintu geser elektrik di sisi kanan dan kiri. Selain itu, ada juga pintu bagasi belakang yang bisa dibuka dan ditutup juga secara elektrik.

Penumpang belakang bisa memanfaatkan sensor kaki untuk membuka pintu geser, sedangkan pintu bagasi belakang bisa menggunakan fitur Power Back Door with Side Button yang diklaim membuat akses lebih efisien.

Menjawab penasaran, Tim Kabaroto melakukan simulasi menghitung waktu yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup pintu geser elektrik (kanan dan kiri), serta bagasi belakang dengan menggunakan stop watch.

Baca Juga : Profil - All New Toyota Voxy

Pintu bagasi belakang terbuka

Dalam simulasi yang dilakukan beberapa kali, tidak ada hasil yang sama persis. Saat membuka pintu geser kiri dan kanan, rata-rata yang dibutuhkan adalah 5-6 detik. Sedangkan, untuk posisi menutup membutuhkan waktu 6-7 detik.

Sementara itu, untuk membuka bagasi belakang dengan cara menekan tombol di kedua sisi yang letaknya dekat dengan lampu belakang, membutuhkan rata-rata waktu 8 detik, sedangkan untuk posisi menutup membutuhkan waktu 11 detik.

Sebagai catatan, simulasi ini dilakukan dalam kondisi mesin hidup, yaa Sob!

Baca Juga : Incar Konsumen Lebih Muda, All New Toyota Voxy Ditargetkan Terjual 250 Unit Per Bulan

Tombol pembuka dan penutup bagasi belakang

Sebagai informasi, All New Toyota Voxy memiliki julukan Baby Alphard ini tak hanya hadir dengan desain dan fitur baru, tetapi juga disematkan platform dan mesin TNGA baru. Dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif baru Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. All New Toyota Voxy 2022 ini dijual dengan harga Rp 558.200.000 (OTR) DKI Jakarta.