POPULAR STORIES

Sinergi Wuling Dan Jasa Raharja Bersama Road Safety Association Tekan Angka Kecelakaan Di Indonesia

Sinergi Wuling dan Jasa Raharja Bersama Road Safety Association Tekan Angka Kecelakaan di Indonesia Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, pihak Wuling Motors Indonesia berkolaborasi dengan Road Safety Association (RSA) dan Jasa Raharja.

Dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu, pihaknya menilai, 'pandemi' sesungguhnya adalah kecelakan lalu lintas yang semakin tinggi. "Angkanya terus tumbuh diatas 10% tiap tahunnya," ujar Rio Octaviano dari RSA.

Mereka berfokus mengerahkan generasi milenial dan gen z untuk membantu menyebarkan kampanye tersebut lewat beberapa inovasi, seperti temuan mahasiswa di roda 2 dan roda 4.

Baca juga: Jasa Raharja Saring Pelajar Kreatif Yang Lahirkan Inovasi Keselamatan Lalu Lintas

Games lalu lintas untuk anak-anak, menumbuhkan minat kesadaran lalin sejak dini

"Keselamatan di jalan sudah menjadi salah satu program dunia, bukan hanya di Indonesia. Targetnya adalah menurunkan fatalitas sampai 50%," kata Rio.

Pihaknya juga mengaku sudah berkolaborasi dengan koalisi pejalan kaki dan bike to work untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas yang lebih baik.

"Diharapkan adik-adik mahasiswa bisa turunkan angka kecelakaan lalin dengan jadi agent of change bersama kami," wantinya.

Baca juga: Millennial Road Safety Festival Cara Polda Metro Jaya Dan IMI

Pihak Wuling juga menilai hal ini bisa jadi loncatan di sektor industri otomotif. Karena menurutnya beberapa temuan mahasiswa tersebut juga menginspirasi untuk diaplikasikan di produk mereka.

"Misalnya sensor mengantuk atau sensor warning di tikungan. mungkin nanti bisa kami tambahkan dengan kamera khusus. ujungnya tujuan kami sama, yakni menurunkan angka kecelakaan," tutupnya.

Pihaknya mengatakan, tahun 2023 mendatang, mereka akan gandeng banyak pihak di Indonesia untuk kurangi angka kecelakaan.