POPULAR STORIES

Millennial Road Safety Festival Cara Polda Metro Jaya Dan IMI

Millennial Road Safety Festival Cara Polda Metro Jaya dan IMI

KabarOto.com - Di area perkir Polda Metro Jaya akhir pekan lalu berlangsung Millennial Road Safety Festival 2019. Event ini mengangkat tema sosialisasi mengenai dunia balap ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari kalangaan millenial yang memang menjadi sasaran utama kegiatan tersebut.

Rifat Sungkar yang menjadi instruktur dalam Milleial Road Safety Festival ini mengaku bangga, karena banyak anak muda yang berperan aktif saat mengikuti kegiatan ini. "Saya bangga karena banyak kalangan muda yang berperan aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai sore," terang pria yang menjabat sebagai Duta Keselamatan Berkendara ini.

Baca Juga: Turunkan Angka Kecelakaan, Polda Metro Menggelar Road Safety Millenial

Antusiasme terlihat saat hujan yang mengguyur Jakarta sore itu. Mereka tak surut untuk tetap berada di dalam rangkaian acara.

Kegiatan yang digelar atas kerja sama antara Dirlantas Polda Metro Jaya serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menghadirkan beberapa kegiatan menarik seperti taxi drift yang merupakan ajakan kepada masyarakat untuk mencicipi bagaimana keseruan olahraga drifting.

Kegiatan ini merupakan percontohan dimana hubungan baik telah terjalin antara kepolisian dan kaum millenial yang tertarik dengan dunia balap. "HUbungan baik ini diharapkan menjadi inspirasi bagi anak muda dan memberi fasilitas untuk menyalurkan hobi dan mengembangkan prestasi," terang Rifat.

Pada bulan April 2019 mendatang, Polda Metro Jaya dan IMI Pusat kembali akan berkolaborasi dengan mengadakan latihan slalom. Dan Polda Metro Jaya pun rencananya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan daerah khususnya untuk drifting dan slalom.

Seperti diketahui, untuk mengurangi angka kecelakaan, Polisi Republik Indonesia akan menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019.

Kampanye yang melibatkan milenial itu sudah dijalankan sejak 20 Januari 2019 lalu, dengan konsep edukasi yang lebih santai dan kekinian. "kami sudah menjalankan kampanye keselamatan untuk milenial sejak 20 januari 2019 lalu, edukasinya lebih santai dan kekinian," ujar Kompol Arif Fazrulrrahman, Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya yang bertugas sebagai Ketua Pelaksana.

Kampanye yang berlangsung di 34 provinsi ini dibuat semenarik mungkin demi memberikan kesenangan bagi kaum milenial agar lebih masuk. "Polda Metro Jaya juga membuat program ini secara berlanjut seperti pada 3 dan 23 Maret 2019 yang lebih ditujukan kepada komunitas otomotif, baik mobil maupun motor," terangnya.

Baca Juga:

kegiatan dimulai pada 3 Maret 2019 ini di lapangan Polda Metro Jaya, di sini ada tempat drifting berlatih dan terdapat arena belajar bagi anggota polisi.