Single Riders Indonesia Utamakan Sharing Religi

Single Riders Indonesia Utamakan Sharing Religi Para member Single Riders Indonesia yang menunjukan kekompakannya (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Komunitas motor yang stau ini mungkin berbeda dengan komunitas motor atau pun club motor yang ada di negeri tercinta ini. Pasalnya, Single Riders Indonesia (SRI) demikian nama komunitas motor ini selain utamakan persaudaraan di kopdar, mereka juga fokus untuk sharing religi. Simak liputan media online kabaroto bersama Single Riders Indonesia utamakan sharing religi.

"Komunitas motor Single Riders Indonesia (SRI) berpusat di Bandung, Jawa Barat. Di sini di Single Riders Indonesia semua membernya agar bisa mengatasi problem dengan sendirinya. Single Riders Indonesia menerapkan ini agar mandiri," ucap Bro Rusmana, Penasehat Single Riders Indonesia yang ditemui oleh media online Kabaroto di Bandung Jawa Barat.

Kini Single Riders Indonesia membernya sudah berjumlah 50 anggota untuk Bandung Barat Timur. Sementara diluar Bandung, Single Riders Indonesia juga ada di Jakarta, Bekasi, Malang, Sumatera, Riau. Perlu diketahui menurut Bro Rusmana bahwa tujuan pembentukan Single Riders Indonesia untuk mempersatukan anggota yang merupakan pebisnis.

"Tujuan dibentuknya Single Riders Indonesia selain untuk bisnis juga untuk memperkuat persaudaraan. Iya mereka pebisnis ternyata punya hobi yang sama di dunia motor. Karena itulah kami membentuk Single Riders Indonesia," ucap Bro Rusmana.

Bro Rusmana, Penasehat Single Riders Indonesia, Tujuan dibentuknya Single Riders Indonesia selain untuk bisnis juga untuk memperkuat persaudaraan. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Masih menurutnya, Single Riders Indonesia utamakan religi. Misalnya religi touring ke Cirebon dan Sumedang, yakni wisata ziarah. Single Riders Indonesia yang kini ingin masuk tahun ke-4, mempunyai impian, komunitas motor ini ingin sekali mempunyai badan hukum.

"Single Riders Indonesia di Kepolisian dan KODIM sudah diakui sebagai organisasi yang dilindungi. Jika tidak ada halangan kami ingin Munas di Sabtu dan Minggu ini tepatnya di Bandung. Kami mempunyai Sekretariat di jalan Dago Pojok Bumi Sari Bandung, Jawa Barat," ucap Bro Rusamana.

Syarat Gabung Single Riders Indonesia
Menurut Bro Rusmana sebagai Penasehat Single Riders Indonesia, jika ada yang ingin bergabung menjadi member dapat dipastikan tidak ada ospek. Di sini hanya ada pengenalan.

"Yang jelas sesama anggotanya harus royal. Dan setiap malam Jumat ada Tawasulan," ujarnya.

Baca Juga: