POPULAR STORIES

Sirkuit Imola Kembali Masuk Kalender WSBK 2023

Sirkuit Imola Kembali Masuk Kalender WSBK 2023 Sirkuit Imola (foto : twitter/autodromoimola)

KabarOto.com – Sirkuit Imola, Italia, kembali ke kalender World Superbike (WSBK) 2023. Sirkuit ini akan menjadi seri ketujuh pada 14-16 Juli mendatang.

Sang promotor WSBK, Dorna Sports, baru-baru ini mengumumkan bahwa Sirkuit Imola akan naik kelas. Sirkuit yang telah dibuka 69 tahun itu akan menjadi balapan kedua di Italia, setelah Misano.

Baca Juga : Agenda Yamaha Manjakan Konsumen Di Ajang WSBK Mandalika 2023

Sebelumnya, trek dengan nama lengkap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari itu pernah menyelenggarakan WSBK pada 2019. Kala itu, Race 2 harus dibatalkan karena cuaca buruk. Musim berikutnya, lintasan dengan panjang 4,936 km itu urung digunakan akibat pandemi Covid-19.

Jonathan Rea di WSBK Imola 2019 (foto : WSBK)

Sang Direktur Eksekutif WSBK pun turut mengungkapkan kegembiraannya dengan kembalinya Imola ke ajang balap motor produksi massal tersebut.

“Banyak pembalap dan tim dari Italia di paddock kami. Imola juga memiliki sejarah di WSBK dan kami tidak sabar merasakan pengalaman yang akan menarik bagi para penggemar,” ungkap Gregory Lavilla selaku Direktur Ekslusif WSBK.

Baca Juga : Ini Jadwal WSBK Mandalika 2023

Para pembalap WSBK di Sirkuit Imola

Sedikit sejarah, Imola pertama kali menjadi tuan rumah ajang WSBK pada 2001 silam, lalu kontrak berakhir pada 2006. Setelah melakukan konversi, mereka kembali ke kalender dari 2009 hingga satu dekade kemudian.

Imola akan berlangsung di antara WSBK Inggris dan WSBK Ceko pada 14-16 Juli 2023. Ketiga kelas akan berlomba di sana. Jadi, WSBK ditambah dengan seri pendukung World Supersport (WSSP) dan World Supersport (WSSP) 300.